Sabtu, 20 April 24

Tes Keperawanan TNI Harus Dilihat Positif

Tes Keperawanan TNI Harus Dilihat Positif

Padang, Obsessionnews – Tes keperawanan bagi calon prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) perempuan yang menjadi kontoversi di tengah masyarakat, harus dilihat dari sisi positif dan sudah menjadi salah satu standar di tubuh TNI.

Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko mengatakan, TNI melakukan hal itu bagi calon prajurit TNI perempuan sudah menjadi salah satu standar yang harus dipedomani TNI.

“TNI memiliki standar tertentu untuk digunakan,” kata Jenderal Moeldoko usai jamuan makan malam Gubernur Sumbar bersama Panglima TNI di Gubernuran, Jalan Sudirman, Kota Padang, Rabu (20/5).

Jenderal Moeldoko menjelaskan, standar yang digunakan TNI antara lain, mental, intelektual dan fisik prajurit harus bagus. “Kalau dari awal mentalnya tidak bagus, lalu bagaimana jadi tentara, tentu susah nanti,” tandas Panglima TNI.

Ia memastikan tes keperawanan bagi calon prajurit TNI perempuan bukan bermaksud untuk mendiskriminasi kaum perempuan.

Pang TNI di Padang2

Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Rabu (20/5), berada di Sumbar mengikuti sejumlah agenda kegiatan antara lain panen raya di Kasang, Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Setelah panen raya memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang dan dilanjutkan dengan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Anggota Dharma Pertiwi di Markas Komando Resort (Korem) 032/Wirabraja. Selepas itu menghadiri jamuan makan malam di Istana Gubernur Jalan Sudirman Kota Padang.

Dari jadwal yang diperoleh obsessionnews.com, setelah kunjungan Panglima TNI di Sumbar, dilanjutkan ke Aceh dan Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada hari Kamis (21/5). Jadwal yang disusun, Moeldoko bersama rombongan berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman menuju Aceh Kamis (21/5) sekitar pukul 07:00 WIB. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.