Sabtu, 20 Agustus 22

Terus Terang Anies Baswedan Mengaku Terkejut Dapat Penghargaan “Best of The Best Leaders”

Terus Terang Anies Baswedan Mengaku Terkejut Dapat Penghargaan “Best of The Best Leaders”
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima penghargaan kategori Best of The Best Leaders dari Chairman of Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisyam di puncak acara “Obsession Awards 2021” yang digelar di The Ritz-Carilton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/12/2021) malam. (Foto: Sutanto/OMG)

Jakarta, obsessionnews.comAnies Baswedan dipercaya menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Ia menunjukkan kinerja yang cemerlang. Oleh karena itu Obsession Media Group (OMG) menganugerahinya penghargaan Best Regional Leaders dalam acara “Obsession Awards 2021” yang digelar di The Ritz-Carilton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/12/2021) malam.

“Obsession Awards 2021” yang mengusung tema “Bangkit Bersama Indonesia Tangguh” ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-17 OMG.

 

 

Baca juga: 

Usamah Hisyam Doakan Para Penerima “Obsession Awards 2021” Melonjak Kariernya

Inilah Para Penerima “Obsession Awards 2021”

 

Yang menerima penghargaan yang adalah para tokoh, kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan perusahaan swasta yang berprestasi dan inspiratif sepanjang 2020 hingga 2021, terutama yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Ternyata penghargaan yang diterima Anies tidak hanya itu. Ia juga mendapat penghargaan kategori Best of The Best Leaders di puncak acara. Anies mengaku terkejut mendapat trofi kedua.

“Ini Bang Usamah tidak bilang-bilang kalau ada award kedua,” ujar Anies usai menerima trofi Best of The Best Leaders yang diserahkan langsung oleh Chairman of OMG Usamah Hisyam.

“Saya terus terang terkejut mendapatkan award ini. Saya tahu soal (kategori) Best Regional Leaders award itu. Tapi tadi kita ngomong-ngomong di sana panjang lebar soal Bang Usamah. Jadi tidak mengira ada award yang kedua. Terima kasih Bang Usamah dan semuanya yang memutuskan,” ujarnya.

Anies dinilai sebagai kepala daerah yang mampu memberi solusi atas beragam permasalahan yang dihadapi DKI Jakarta, seperti banjir, kemacetan, dan ketimpangan ekonomi di tengah masyarakat ibu kota.

Begitu pula saat pandemi Covid-19, Anies dinilai sukses mengendalikan penyebaran wabah tersebut di Jakarta, bahkan termasuk yang terbaik dari provinsi lainnya di Indonesia. Pengakuan atas kinerja cemerlangnya itu tampak dari banyaknya penghargaan yang diraihnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Di sisi lain, Anies juga dinilai mampu menjadi pemimpin bagi masyarakat ibu kota yang heterogen dengan merangkul semua kalangan, memperteguh nilai-nilai kebangsaan tanpa menonjolkan politik identitas.

Ketika memberikan testimoni, Anies menegaskan bahwa apa pun yang dilakukan di Jakarta adalah kerja kolektif terutama di saat pandemi Covid-19. Dalam upaya mengatasi pandemi, Anies mengaku dirinya dibantu banyak pihak untuk melakukan langkah-langkah tidak populer.

Kendati demikian, Anies bersyukur dengan langkah-langkah seperti itu dan merujuk pada apa yang dikatakan para scientist maka setahap demi setahap dirinya dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta bisa bekerja bersama melakukan kerja kolektif yang menghasilkan prestasi luar biasa.

“Menangani pandemi di Jakarta bukan persoalan yang kecil, tapi insya Allah bukan berat. Kalau besar-kecil ada ukurannya. Kalau berat-ringan itu soal perasaan. Bila dijalani, alhamdulillah kita bersyukur, saat ini kita sudah terkendali,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Obsession Media Group yang sudah memberikan award ini yang saya teruskan kepada seluruh warga di Jakarta. Saya juga tidak pernah menduga mendapat tanggung jawab sebagai gubernur, mudah-mudahan tanggung jawab ini bisa dituntaskan sampai bulan Oktober. Doakan bisa amanah, doakan bisa istiqamah, dan sesudahnya kita minta didoakan untuk bisa menjalankan amanah yang lain dengan baik,” ujar Anies disambut tepuk tangan hadirin.

Bukan kali ini saja Anies mendapat anugerah Obsession Awards. Sebelumnya Anies juga pernah menerima penghargaan pada kategori “Best Achiever In Regional Leader” dalam ajang Obsession Awards 2018 di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Pasca menerima penghargaan, popularitas Anies semakin melejit. Didukung dengan kemampuannya memimpin ibu kota sejak 2017, Anies mendapat perhatian masyarakat di Tanah Air. Tak heran jika saat ini ia pun ramai disebut-sebut sebagai salah seorang capres potensial pada Pilpres 2024 mendatang.

Obsession Awards merupakan tradisi tahunan yang diselenggarakan OMG sejak 2007. OMG merupakan anak perusahaan Dharmapena Group yang menerbitkan Majalah Men’s Obsession, Majalah Women’s Obsession, situs berita obsessionnews.com, dan situs berita muslimobsession.com. Selain itu, perusahaan media milik Usamah Hisyam ini juga mengelola channel Youtube TV OMG. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.