Jumat, 29 Oktober 21

Terserang Hepatitis B, Aktor Alex Komang Meninggal

Terserang Hepatitis B, Aktor Alex Komang Meninggal

Jakarta, Obsessionnews – Kabar duka dari dunia perfilman Indonesia kembali menerpa Aktor senior Alex Komang (53 tahun) yang kini telah menghembuskan nafas  terakhirnya, Jumat malam(13/2), di Rumah Sakit Umum  Dokter Kariadi Semarang, setelah berjuang melawan sakit, yang dikabarkan menderita penyakit Hepatitis B

Jenazah Alex akan dimakamkan di tempat kelahirannya di Jalan Sidodadi, Desa Pecangaan Kulon, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara.

Alex Komang adalah salah satu murid Teguh Karya dari Teater Populer. Aktor terbaik ini merupakan Ketua Badan Perfilman Indonesia periode 2014-2017 setelah terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) Pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang berlangsung 15-17 Januari 2014 di Hotel Balairung, Jakarta.

Sejak awal saat masih di Jepara, dirinya sangat menaruh minat dalam seni sastra dan teater. Alex selalu membaca buku-buku sastra karya Shakespeare, Hamlet, Chekov yang didapatkannya dari toko buku milik ayahnya. Ia juga mendapat tantangan dari ayahnya untuk menggeluti dunia seni.

Pada 1987, Aktor yang bernama asli Syaiful Nuha  ini  pernah meraih penghargaan aktor terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) untuk film berjudul “Doea Tanda Mata”.

Film yang dibintanginya, antara lain, “Doea Tanda Mata” (1985), “Secangkir Kopi Pahit” (1985), “Ibunda” (1986)”, “Mementos” (1986), “Pacar Ketinggalan Kereta” (1989), “Ca Bau Kan” (2002), “Putri Gunung Ledang” (2004), “Long Road to Heaven” (2007), dan masih segudang lagi. Terakhir, ia membintangi “Gunung Emas Almayer” pada 2014. (Popi Rahim)

Related posts