Sabtu, 7 Desember 19

Terpilih Secara Aklamasi, Ganjar Pranowo Kembali Pimpin Kagama

Terpilih Secara Aklamasi, Ganjar Pranowo Kembali Pimpin Kagama
* Ganjar Pranowo (kanan) kembali terpilih sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) untuk periode 2019-2024. (Foto: Humas UGM)

Denpasar, Obsessionnews.com –  Ganjar Pranowo mengukir prestasi cemerlang. Ia kembali terpilih sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) untuk periode 2019-2024. Ganjar terpilih secara aklamasi melalui sidang pleno Musyawarah Nasional (Munas) Kagama XIII yang berlangsung Jumat (15/11/2019) malam. Dengan demikian Ganjar kembali memimpin organisasi alumni Kampus UGM ini dua periode berturut-turut.

Ganjar menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari pengurus daerah dan Pengurus Cabang Kagama yang telah mempercayakan dirinya memimpin kembali Kagama dalam lima tahun ke depan.

“Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan ke saya,” kata Ganjar usai dilantik sebagai Ketua Kagama terpilih di Grand Inna Bali, Denpasar, Sabtu (16/11)

Terinspirasi dari Jokowi
Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Humas UGM, Minggu (17/11), Ganjar berjanji akan merangkul dan mengakomodasi aspirasi dari seluruh anggota Kagama, termasuk siapa saja yang layak menjadi pengurus. Menurutnya, hal itu dilakukan karena terinspirasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merangkul lawan politiknya.

“Saya kira ini ketulusan ketika Kagama memimpin bisa merangkul siapa pun,” kata Gubernur Jawa Tengah itu.

Karena ingin menunggu aspirasi dari seluruh anggota, kata Ganjar, dirinya tidak langsung membentuk tim formatur untuk kepengurusan baru. Ia akan akan memilih waktu yang tepat untuk membentuk struktur kepengurusan baru tersebut.

“Saya ingin kita berpikir jernih, saya ingin mendengarkan suara dari pengda dan pengcab dan cabang khusus siapa sebaiknya rela berkorban untuk Kagama,” katanya.

Alumnus Fakultas Hukum UGM ini mengaku siap terbuka menampung aspirasi dari seluruh alumni lewat akun medsosnya. Menurutnya, orang yang terpilih mendatang betul-betul bisa mencurahkan waktunya untuk Kagama.

“Yang penting siap memberikan waktunya, pikiran dan tenaganya sebagai keikhlasan,” katanya.

Tokoh Muda yang Luar Biasa
Alumni FH UGM sekaligus Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman menyampaikan apresiasinya atas terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai ketua umum Kagama. Ia berharap Ganjar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Setahu saya para alumni UGM adalah adalah orang yang taat asas dan istiqomah dengan apa yang diucapkan, taat konstitusi dan taat hukun,” katanya.

Ia menilai bahwa Ganjar merupakan sosok anak muda yang berhasil menjadi pemimpin. Ia pun berharap Ganjar nantinya sukses dalam menjalankan amanah barunya.

“Beliau ini salah satu tokoh muda yang luar biasa,” ungkapnya.

Anwar Usman mengaku kehadirannya dalam munas kali ini bukan atas jabatannya sebagai Ketua MK melainkan sebagai alumnus program doktor dari Fakultas Hukum UGM. Ia mengaku berhutang budi dengan UGM, sebab saat pencalonan hakim konstitusi yang mensyaratkan lulusan doktor ia sudah menyandang ijazah doktor dari kampus UGM.

“Setelah selesai S3 dari UGM, lalu ada persyaratan calon hakim konstitusi minimal doktor, saya merasa berhutang dengan UGM,” tuturnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.