Kamis, 25 April 24

Terpilih sebagai Ketua MPC PP Kebumen, Edy Purwanto: Kita Hilangkan Setigma Premanisme

Terpilih sebagai Ketua MPC PP Kebumen, Edy Purwanto: Kita Hilangkan Setigma Premanisme
* Edy Purwanto secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kebumen, Jawa Tengah.

Obsessionnews.com – Edy Purwanto secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kebumen, Jawa Tengah, periode 2019-2023 pada Musyawarah Cabang Luas Biasa (Muscablub) PP Kebumen yang berlangsung di Hotel Mexolie, Rabu (1/6) bertepatan Hari Lahir Pancasila.

Wanto sapaan akrab Edy Purwanto mengatakan dari 23 PAC PP di Kebumen 22 PAC yang hadir semua sepakat menginginkan dirinya untuk menjadi ketua MPC PP Kebumen. Ia bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Tadi alhamdulillah dari 23 ketua PAC dan 22 PAC yang hadir, semua menginginkan saya untuk menjadi Ketua MPC. Terimakasih, ini adalah kepercayaan atau amanah yang harus saya jalankan dengan tanggungjawab,” ujarnya.

Menurutnya banyak pekerjaan yang akan dilakukan dirinya. Salah satunya menguatkan silaturahmi dan persaudaraan antar semua kader, agar PP di Kebumen samakin solid dan semakin kuat. “Kita akan perkuat lagi silaturahmi dengan seluruh anggota kita agar tetap solid,” jelasnya.

Kemudian, pihaknya juga punya pekerjaan untuk menambah keanggotaan PP di Kebumen khususnya di tiap-tiap anak cabang. “Anggota kita ini sekarang ada 7 ribu, tapi masih ngeblok. Artinya belum merata, ada wilayah-wilayah di kecamatan yang anggotanya masih sedikit, ada yang membludak, kita ingin semua rata,” ucapnya.

Lebih dari itu, mantan Ketua PAC PP Gombong menyatakan pihaknya siap bersinergi dengan siapapun, termasuk dengan pemerintah, aparat dan masyarakat. Bagi PP, semua adalah mitra. Dirinya juga ingin menghilangkan kesan jika PP adalah identik dengan preman.

“Kita menghargai dan menghormati pemerintah, aparat dan siapapun. Karena kita ingin menghilangkan kesan PP itu identik dengan premanisme. Sebaliknya justru kita ingin menunjukan PP itu dikenal dengan kebaiknya di masyarakat,” jelasnya.

Muscablub MPC Kebumen turut dihadiri dari MPC Cilacap, Purworejo, Purbalingga, Banyumas, dan Banjarnegara, juga dihadiri oleh jajaran pengurus MPW PP Jawa Tengah. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.