Rabu, 22 Januari 20

Terpanjang di Indonesia, Jalan Tol Layang Japek II Mahakarya yang Membanggakan!

Terpanjang di Indonesia, Jalan Tol Layang Japek II Mahakarya yang Membanggakan!
* Jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) II yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (12/12/2019). (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Kemacetan panjang tiap hari di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dua tahun terakhir, segera terurai menjelang akhir tahun. Kemarin, Kamis (12/12/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek II yang dibangun sejak 2017 itu.

Inilah jalan tol layang sekaligus jembatan terpanjang di Indonesia. Membentang sepanjang 36,4 kilometer, seluruhnya berupa konstruksi layang yang ditunjang 9.000 tiang pancang tepat di sebagian ruas Tol Jakarta-Cikampek, dari Cikunir hingga Karawang Barat.

Tol layang ini dibangun untuk memisahkan kepadatan kendaraan di jalur perjalanan Jakarta-Bekasi-Cikarang dengan jalur perjalanan jarak jauh seperti tujuan Cirebon, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

“Saya mengapresiasi kerja besar pembangunan jalan tol ini. Saya tahu prosesnya begitu rumit: membangun jalan tol layang di atas jalan tol yang tetap dibuka dan dipadati 200.000 kendaraan setiap hari. Di sisinya juga ada pembangunan LRT Jabodebek, dan di dekatnya lagi ada pembangunan jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung,” tulis Jokowi di akun Facebooknya, Kamis.

Ia bersyukur semuanya berjalan dengan lancar. Dalam waktu dekat Japek II dapat dilalui kendaraan, khususnya saat libur perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Jalan Tol Japek II merupakan salah satu mahakarya era kepemimpinan Jokowi yang membanggakan!

Pantauan obsessionnews.com Jumat (13/12) pagi tulisan Jokowi di Facebook tersebut mendapat 63.762 like, 4.460 komentar, dan 2.202 kali dibagikan. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.