Senin, 20 September 21

Teroris itu Musuh Islam!

Teroris itu Musuh Islam!

Pontianak, Obsessionnews – Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof Dr Ali Musthafa Ya’qub MA menegaskan, dalam Islam tidak ada namanya kekerasan, apalagi radikalisme dan terorisme.

“Islam adalah agama yang ramah dan rahmatan lil alamin, Rahmat bagi seluruh alam yang berarti tidak mengenal adanya radikalisme dan terorisme. Segala tindakan atau gerakan radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan Islam adalah bohong,” paparnya kepada Obsesssionnews, Senin (30/11).

Ia hadir bersama Ali Fauzi yang juga mantan teroris sebagai pembicara dalam kegiatan dialog Interaktif Pencegahan Terorisme di Kalimantan Barat yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penangulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Barat, di Hotel Borneo, Pontianak, Senin (30/11).

Dialog Terorisme2

Menurut Ali Musthafa, anggapan terorisme di kalangan Islam itu sama sekali tidak benar. Sebab, dalam Islam ada namanya amar ma’ruf nahi munkar. Tapi orang sering salah menafsirkan maknanya karena ketidaktahuannya. Sehingga ketidaktahuan itu mungkin yang membuat dia merasa pandai.

“Begitu membaca satu hadist langsung dipahami dengan makna yang berbeda dari yang sebenarnya, padahal ajaran Islam tidak seperti itu,” tegasnya.

Dialog Terorisme3

Sementara itu Ali Fauzi menegaskan, Islam sejatinya dibangun atas dasar konstruksi sikap toleran dan saling menghargai, baik dengan saudara seagama maupun saudara sebangsa lain agama.

“Karenanya generasi muda haruslah belajar Islam dengan benar dan penuh keyakinan dan mencari guru agama secara benar dan sungguh-sungguh. Islam yang benar adalah cara beragama yang menghargai sesama dan jauh dari sikap merasa benar sendiri,” tandasnya.

“Anak muda khusunya di Kalimantan Barat jangan mudah terkecoh dengan propaganda para teroris yang terus berupaya menjerumuskan umat Islam dalam kubangan fitnah dan kekerasan,” tuturnya pula. (Saufi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.