Jumat, 26 April 24

Teror Paris Tak Hambat Laga Inggris vs Prancis

Teror Paris Tak Hambat Laga Inggris vs Prancis
* Pertandingan persahabatan Inggris-Prancis akan berlangsung di Stadion Wembley. (BBC)

Wembley – Semua 23 pemain Timnas Prancis akan berangkat ke Inggris untuk pertandingan persahabatan, Selasa 17 November, beberapa hari setelah serangan teror yang menewaskan 129 orang.

Sepupu gelandang Lassana Diarra, Asta Diakite, termasuk salah seorang korban yang tewas dalam serangan Jumat 13 November di ibukota Paris, sementara kakak dari penyerang Antoine Griezmann selamat dari kekerasan di aula musik Bataclan, tempat 89 orang tewas ditembak.

Diarra dan Girezmann ikut dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman di Stadion Stade de France, yang juga menjadi lokasi serangan.

Keduanya tetap bergabung dengan Timnas Prancis yang akan bertanding di Wembley.

Manajer Prancis, Didier Deschamps, memberikan pilihan kepada para pemain jika ada yang ingin mengundurkan sementara Asosiasi Sepak bola Prancis, FFF, menolak tawaran Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, untuk membatalkan pertandingan.

“Saya sendiri yang meminta agar pertandingan persahabatan tetap berlangsung,” kata Presiden FFF, Noel Le Graet, seperti dilaporkan koran the Times.

Dan dipastikan semua pemain akan turun bertanding.

Dalam pertandingan itu, cekungan di atas stadion Wembley akan diberi warna merah, biru, dan putih sebagai solidaritas atas warga Prancis.

Selain itu layar di luar Stadion Wembley akan dipasang dengan moto bangsa Prancis: ‘Liberte, Egalite, Fraternite’ yang artinya ‘Kebebasan, Kesamaan, dan Persaudaraan’. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.