Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Teror Bom Sarinah, Mapolda Jateng Diperketat

Teror Bom Sarinah, Mapolda Jateng Diperketat

Semarang, Obsessionnews – Menyusul teror bom Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016), penjagaan di Markas Polda Jawa Tengah (Jateng) diperketat. Setiap kendaraan yang masuk ke Mapolda Jateng, diperiksa dengan detektor dan wajib membuka bagasi kendaraan.

Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) Polda Jateng, AKBP Suherman menyatakan, pengetatan ini dilakukan, sebagai antisipasi atas teror bom yang meledak di kawasan Jakarta Pusat.

“Mapolda Jawa Tengah melaksanakan giat rutin yang ditingkatkan, dengan langkah preventif berupa patroli Brimob di Mako, deteksi tim intel, dipenjagaan kita perketat masuk Markas Polda,” ujarnya saat ditemui awak media, Kamis (14/1/2016).

Mapolda Jateng Diperketat2

Setiap tamu masuk ke Mapolda Jateng, diharuskan menghentikan kendaraan, untuk kemudian diperiksa, baik kendaraan dan maupun identitasnya oleh tim Gegana.

“Kita periksa. Bawa barang apa. Kita catat. Maksud dan tujuan kemana. Jadi masuk ke Mapolda itu steril,” terang dia.

Penjagaan juga ditambah di kantor jajaran Polda lainnya, seperti Polres dan Polsek serta objek vital lainnya, termasuk Akademi Kepolisian yang terletak di Kota Semarang.

Mapolda Jateng Diperketat3

“Pospol juga kita tingkatkan (kewaspadaan), koordinasi dan juga patroli untuk mengawasi masyarakat, sehingga selalu waspada,” tandasnya.

Dari pengamatan obsessionnews.com, pengamanan mulai ditingkatkan sejak adanya tragedi pengeboman pagi tadi. Sejumlah kendaraan nampak berhenti, untuk kemudian diperiksa sebelum memasuki Mapolda. Sejumlah petugad dan satu mobil Gegana ditempatkan di pintu masuk markas. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.