Sabtu, 2 Juli 22

Terobosan Kuat Lahirkan Inovasi Baru untuk UKI Unggul

Terobosan Kuat Lahirkan Inovasi Baru untuk UKI Unggul
* Acara pelantikan Wakil Rektor UKI Masa Bakti 2022-2026, di Auditorium Graha Wiliam Soeryadjaya UKI, Cawang, Jakarta, Selasa (26/4/2022). (Foto: UKI)

Obsessionnews.com – Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI), Dhaniswara K. Harjono telah melantik Wakil Rektor UKI Masa Bakti 2022-2026, di Auditorium Graha Wiliam Soeryadjaya UKI, Cawang, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Jajaran Wakil Rektor UKI terpilih ialah, Hulman Panjaitan, sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik; Juaniva Sidharta, sebagai Wakil Rektor bidang Keuangan, Pemasaran, dan Administrasi Umum; Veda Rimrosa Sitepu, sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hukum; Lisa Gracia Kailola, sebagai Wakil Rektor bidang Sumber Daya Manusia dan Kerja Sama.

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, diawali dengan kegiatan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Rudy Imanuel Ririhena, selaku Ketua Umum Gereja Protestan di Indonesia. Rudy berpesan kepada wakil rector yang dilantik, bahwa jabatan adalah anugerah dari Tuhan, bukan karena kepintaran.

“Maka segenap hati lakukanlah pelayanan dengan bersih hati. Takut akan Tuhan itu kuncinya. Perbuat dengan segenap hatimu,” ujar Rudy.

Baca juga: Dhaniswara K. Harjono Lantik Wakil Rektor untuk UKI Unggul

Rangkaian prosesi pelantikan yakni pembacaan SK Pengurus YUKI tentang Pengangkatan Wakil Rektor UKI Masa Bakti 2022-2026, Pengucapan Janji Jabatan, penandatanganan naskah janji jabatan, dan penandatanganan naskah serah terima jabatan dari Wakil Rektor Purna Bakti kepada Wakil Rektor Masa Bakti 2022-2026.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan UKI, Jesua Un menjelaskan pula bahwa tantangan Perguruan Tinggi masa kini sangat tinggi, dengan adanya pandemik global Covid-19, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Revolusi Industri 4.0 dan Internasionalisasi Perguruan Tinggi.

“Tantangan ini memaksa perguruan tinggi untuk beradaptasi dengan cepat, terjadinya pergeseran paradigma (paradigm shifting) dalam proses pembelajaran, penelitian, perubahan dalam proses belajar dan budaya kerja,” ujar Jesua.

Selain itu dari tantangan ini bisa melahirkan upaya dan terobosan yang kuat agar perguruan tinggi bisa tetap bertahan (survive), melahirkan inovasi baru dalam pembelajaran dan penelitian dan menciptakan daya saing (competitiveness).

Baca juga: Rektor UKI Dr. Dhaniswara K. Harjono: Fakultas Vokasi Hasilkan SDM Siap Tempur

“Kami sadar bahwa untuk menerobos tantangan yang berat ini dibutuhkan kepemimpinan yang kuat. Tim Kerja yang tangguh untuk bisa menggerakkan roda institusi yang akan bergerak dengan cepat dalam menerobos tantangan global,” tambahnya.

Tekad professional yang membaja ini untuk melakukan terobosan yang out of the box untuk menjadikan institusi yang hebat dan tentunya bisa unggul.

“Kepemimpinan yang kuat ini akan melahirkan tim kerja yang kuat dalam menggerakkan roda institusi yang akan berdampak terhadap kemajuan institusi dengan hasil luar biasa,” tambah Jesua.

Acara pelantikan yang mengusung tema ‘Berkolaborasi untuk UKI Unggul’ ini dilaksanakan secara hybrid dan dapat disaksikan oleh seluruh sivitas akademika UKI lewat siaran langsung kanal Youtube Official UKI Jakarta. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.