Jumat, 24 September 21

Ternyata Setya Novanto yang Berinisiatif Undang Pimpinan Freeport

Ternyata Setya Novanto yang Berinisiatif Undang  Pimpinan Freeport
* Setya Novanto.

Jakarta, Obsessionnnews – Sidang Majelis Kehormatan Dewan (MKD) di Gedung DPR jilid kedua Kamis (3/12/2015) siang membuat posisi Ketua DPR Setya Novanto terpojok. Selama ini Novanto selalu membantah bahwa pertemuannya dengan petinggi  PT Freeport Indonesia  merupakan inisiatif dari pihak Freeport. Namun, kebohongan Novanto  akhirnya dibongkar.

Presiden Direktur Freeport Indonesia Maroef Sjamsoedin yang menjadi saki dalam sidang MKD Kamis siang ini menjelaskan,  Novanto dan unsur  pimpinan DPR mengundang pimpinan ke Gedung DPR pada April 2015. Dalam pertemuan yang singkat itu, kata Maroef, Novanto ingin bertemu lagi. “Kapan-kapan kita ketemu lagi. Ngopi-ngopi. Nanti saya kenalin teman saya,” kata Maroef menirukan ucapan Novanto.

Pada 13 Mei  2015 Novanto mengundang Maroef Sjamsoedin bertemu di Hotel Ritz Carlton, lantai 21, Jakarta. Sebelumnya Novanto berkirim SMS kepada Maroef apakah bisa ditelepon. Kemudian Novanto menelepon Maroef dan minta bertemu di Hotel Ritz Carlton. Selanjutnya untuk teknisnya pertemuan diatur oleh staf Novanto, Lina, dan staf Maroef. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.