Minggu, 5 Desember 21

Ternyata, Penulis ‘Kisah Obama’ Belajar Film Otodidak

Ternyata, Penulis ‘Kisah Obama’ Belajar Film Otodidak

Jakarta, Obsessionnews – Siapa sangka, ternyata Sutradara Kondang Damien Damatra belajar ilmu film melalui otodidak. Sekaliber Damien yang baru saja meraih American Movie Awards kategori Sutradara Terbaik 2015 lewat film “Let’s Play, Ghost”, ini akan dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua.

“Berani berbuat salah dan belajar dari kesalahan itu adalah sekolah film terbaik,” kata Damien Damatra kepada Obsessionnews lewat keterangan resminya, Jumat (8/5/2015)

Menurut Damien yang juga merupakan Penulis dan salah satu produser film “Obama Anak Menteng” menyampaikan, ia sangat terinspirasi oleh pernyataan Sutradara, Produser dan Penulis skenario Amerika Steven Spielberg seperti karyanya War Horse (2011), The Adventures of Tintin Catch Me If You Can (2002), dimana ia (Steven) mengatakan sekolah film yang terbaik adalah film pertama kita.

Tak heran, Damien sendiri belajar film secara otodidak lewat buku-buku dan bermodalkan langsung praktik.

Damien Dematra yang pernah menggarap film “Dorce Vs Hantu” ini merupakan Sutradara Pertama Asia Raih American Movie Awards. Pada tahun 1982 Steven Spielberg lewat film “Raiders of the Lost Ark” pernah meraih predikat Sutradara Terbaik di American Movie Awards juga.

Damien menambahkan, kemenangan di AS ini merupakan bukti, siapa saja dapat menjadi sutradara film asalkan mau berusaha dan belajar dari kesalahan-kesalahannya.

Selain didunia film, Damien juga seorang pelukis. Ia telah menghasilkan ribuan karya lukis dan sketsa, di antaranya 365 lukisan yang diselesaikan dalam waktu 1 tahun, dan telah melakukan 4 kali pameran tunggal. Salah satu lukisannya tentang Obama, telah diterima secara resmi oleh Presiden Barack Obama di White House. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.