Rabu, 8 Desember 21

Ternyata, BW Tidak Jadi Ditahan

Ternyata, BW Tidak Jadi Ditahan

Jakarta, Obsessionnews – Plt Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mendapatkan kepastian bahwa Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto (BW) tidak ditahan usai diperiksa sebagai tersangka di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Kepastian tersebut didapat setelah mereka berkomunikasi dengan Kapolri dan penyidik Bareskrim Polri. “Saya monitor pernyataan pak Viktor dan menyatakan bahwa pak BW kooperatif jadi tidak perlu ditahan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi di kantornya, Kamis (23/4/2015).

Johan mengaku alasan penahanan tidak dilakukan karena polri menganggap BW bersikap kooperatif selama proses pemeriksaan. Wakil Ketua KPK nonaktif itu akhirnya dilepas usai diperiksa sebagai tersangka kasus keterangan palsu dengan disaksikan para penasehat hukumnya.

“Jadi ditanyakan apakah benar pak BW ditahan dan saya tegaskan berdasarkan informasi yang diterima tidak,” katanya.

Sebelumnya, beredar kabar yang menyatakan bahwa BW ditahan setelah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Mendengar kabar itu pimpinan KPK sempat berniat mendatangi markas Polri hingga menyiapkan surat penangguhan penahanan.

Bambang Widjojanto ditetapkan sebagai tersangka kasus menyuruh saksi untuk memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa Pemilukada di Mahkamah Konstitusi (MK). Kasus ini bermula dari laporan Sugiarto Sabran pada 19 Januari 2015.

Namun, setelah menjalani pemeriksaan tiga kali oleh Bareskrim Polri menyatakan berkas BW segera rampung dan tidak lama lagi akan dilimpahkan ke Kejaksaan Agung. Dengan demikian, dia akan segera disidangkan di muka persidangan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.