Rabu, 27 Oktober 21

Ternyata, BG Ditugasi Buat Materi Kelayakan Calon Kapolri

Ternyata, BG Ditugasi Buat Materi Kelayakan Calon Kapolri

Jakarta, Obsessionnews – Hari ini Polri mengadakan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kapolda dan Kepala Divisi Humas Polri. Namun, sampai sekarang Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) Komjen Pol Budi Gunawan (BG) belum juga terlihat menghadiri acara tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menuturkan, BG tidak hadir dalam acara Sertijab ini karena sedang menyelesaikan tugas menyusun bahan untuk uji kelayakan calon Kapolri di DPR RI nanti.

“Beliau ada tugas menyiapkan makalah dan berkas untuk fit and proper test saya,” ujar Badrodin usai Sertijab tiga Kapolda dan Kadiv Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2015).

Menurutnya, meski BG gagal menjadi Kapolri karena dibatalkan oleh Presiden RI Joko Widodo, namun Komjen BG tetap mendukung dirinya sebagai calon Kapolri baru. “Seratus persen (mendukung),” kata Badrodin.

Sekedar informasi, Komjen Budi Gunawan sempat ditetapkan sebagai tersangka dugaan menerima suap dan gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, BG mengajukan praperadilan terhadap status tersangkanya tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Alhasil, hakim mengabulkan permohonan dan memutuskan bahwa KPK tidak sah menetapkan BG sebagai tersangka dugaan gratifikasi. Meski begitu, Presiden Jokowi membatalkan pelantikan BG sebagai Kapolri. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.