Kamis, 26 Mei 22

Terlibat Pengaturan Skor, Dua Pemain Ini Dihukum Seumur Hidup

Terlibat Pengaturan Skor, Dua Pemain Ini Dihukum Seumur Hidup

Karena terlibat pengaturan skor, dua pemain Timnas Laos dihukum seumur hidup. Khampheng dan Lembo merupakan dua pemain bintang Laos yang terbukti bersalah dalam kasus pengaturan skor.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), melalui Komite Disiplin dan Etika, menjatuhkan sanksi larangan beraktivitas sepakbola seumur hidup kepada dua pemain tim nasional Laos.

Mereka adalah Khampheng Sayavutthi dan Lembo Saysana, yang dinyatakan melanggar regulasi pasal 66 ayat 1 dari Kode Disiplin dan Etika AFC edisi 2018.

Kedua pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut dinyatakan bersalah karena telah terlibat dalam skandal pengaturan skor dalam laga internasional yang mempertemukan Hong Kong dan Laos pada 5 Oktober 2017 lalu.

“Komite Disiplin dan Etika AFC telah mengambil tindakan tegas terhadap bentuk pengaturan skor dengan menghukum dua pemain tim nasional Laos, Khampheng Sayavutthi dan Lembo Saysana, dari semua kegiatan sepakbola seumur hidup,” tulis AFC melalui rilis resmi mereka, Rabu (26/2).

Informasi mengenai hukuman tersebut juga ditembuskan AFC kepada Federasi Sepakbola Laos (LFF) dan akan meminta kepada FIFA agar memperluas jangkauan sanksi lebih luas ke seluruh dunia.

Khampheng, 33, merupakan salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Laos dengan torehan 15 gol dari 49 penampilan internasional.

Sementara Lembo, yang sekarang berusia 25 tahun, pernah menyandang status sebagai salah satu pemain muda Laos dengan prospek cerah. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.