Kamis, 16 September 21

Terlibat Nepotisme, Pejabat Dirjen Australia Mundur

Terlibat Nepotisme, Pejabat Dirjen Australia Mundur
* Julie Grantham.

Jakarta, Obsessionnews – Bukan cuma Sigit Pramudito yang memilih mundur dari kursi kepemimpinannya di Direktorat Jenderal Pajak pada Selasa (1/12) lalu. Di Australia, Dirjen Departemen Pendidikan Negara Bagian Queensland juga memilih mundur. Namun kasusnya jauh berbeda.

Julie Grantham, mantan Dirjen Departemen Pendidikan Negara Bagian Queensland, Australia, memilih mundur dari jabatannya lantaran mengaku bersalah atas tuduhan nepotisme. Dia, menggunakan kekuasaannya guna membantu anaknya mendapat pekerjaan.

Jaksa penuntut setempat, menuduh Julie memerintahkan bawahannya agar putranya diberi pekerjaan di sebuah pusat olah raga milik pemerintah Queensland di tahun 2011 lalu.

Di dalam sidang di Pengadilan Brisbane, Julie mengaku bersalah. Hakim Terry Martin pun menjatuhkan vonis enam bulan penjara terhadap Grantham, namun pelaksanaannya ditunda.

Kasus ini merupakan nepotisme seius dan pelanggaran kepercayaan. Namun Julie, sudah menundurkan diri dari jabatannya sejak tiga tahun lalu saat kasus ini mencuat. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.