Minggu, 1 November 20

Terkutuk! AS Hapus Nama Palestina

Terkutuk! AS Hapus Nama Palestina
* Bendera Israel dan bendera AS.

Laman Departemen Luar Negeri Amerika Serikat dalam aksi inkonvensional menghapus Palestina dari list negara dunia.

Sputnik Senin (26/8/2019) melaporkan, sampai beberapa tahun terakhir nama Palestina dengan nama daerah otonomi Palestina masih ada di laman Deplu Amerika, namun departemen ini menginstruksikan untuk menghapus setiap referensi yang memuat kata bumi pendudukan terkait bangsa Arab Palestina.

Jubir Otorita Ramallah, Nabil Abu Rudeineh dalam statemennya seraya mengutuk langkah Amerika ini menyebutnya selaras dengan ideologi sayap kanan ekstrim Zionis dan mengatakan hal ini sebuah dekadensi besar di kebijakan luar negeri Amerika.

Abu Rudeineh menyebut langkah Amerika ini dalam koridor mata rantai upaya untuk menghapus berkas Palestina dan bangsa ini yang dimulai dengan menghapus penggunaan kata bumi Palestina serta dilanjutkan dengan penghapusan sebutan bumi pendudukan. Ia menyatakan langkah ini tertolak.

Bumi Palestina dan Quds yang diduduki Israel selama 70 tahun menjadi pusat konflik dan tensi regional, bahkan untuk tingkat dunia.

Beragam perang yang dipaksakan terhadap kawasan saat ini dengan sendirinya menunjukkan diri dalam bentuk pergerakan di Golan, Irak dan Lebanon dan rezim Israel kini tidak punya pilihan kecuali melakukan gangguan karena kehilangan kemampuan dan semakin kuatnya negara-negara anti pendudukan. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.