Kamis, 24 September 20

Terkendala Gaji, Iniesta Batal ke Tiongkok

Terkendala Gaji, Iniesta Batal ke Tiongkok
* Andres Iniesta.

Kepindahan pemain senior Barcelona, Andres Iniesta, ke Liga Super Tiongkok (CSL) mungkin takkan terwujud pada akhir musim ini.

Klub Liga Super Tiongkok Chongqing Lifan telah mengeluarkan pernyataan yang menekankan Iniesta mungkin tidak akan bergabung sebagai pemain.

Seperti diketahui, Iniesta telah menekankan di sesi konferensi pers bulan lalu bahwa musim ini akan menjadi yang terakhir baginya berseragam Barcelona.

Kapten Blaugrana itu digadang-gadang bakal pindah ke klub CSL Chongqing Lifan, selagi sponsor klub sebelumnya mengaku “positif” soal kemungkinan transfer legenda Spanyol tersebut.

Namun dalam pernyataan yang dirilis Chongqing lewat media sosial Weibo pada Senin (7/5) kemarin, kepindahan pemain 33 tahun itu mungkin takkan terjadi karena masalah finansial.

“Akhir-akhir ini media melaporkan bahwa bintang Spanyol Iniesta akan bergabung ke klub ini dengan gaji yang besar,” tulis presiden klub Jian Lizhang.

“Ada banyak opini soal masalah ini. Saya membuat tiga pernyataan dalam menanggapinya.

“Klub saya takkan pernah mengkhianati perkembangan dari prospek sepakbola Tiongkok, dan bertekad untuk membuat kontribusi sehat terhadap perkembangan sepakbola Tiongkok.

“Klub saya memiliki akar kuat di Chongqing dan telah melakukan setiap upaya dalam meningkatkan investasi pada pembinaan pemain di semua level. Ini adalah tanggung jawab kami untuk membuat pemain berkelas bagi Chongqing dan Tiongkok.

“Pengkhianatan apa pun terhadap Federasi Sepakbola Tiongkok dan transfer besar seperti melanggar filosofi pengembangan klub kami.

“Di luar industri olahraga, pemegang saham dari klub kami memiliki kerja sama yang mendalam dengan Tuan Iniesta di bidang pialang olahraga, pemasaran olahraga dan pendidikan kaum muda.

“Jangan mengesampingkan itu di masa depan, mungkin akan ada kerja sama yang lebih mendalam antara kedua pihak di pasar Tiongkok, tetapi ini tidak berarti bahwa Iniesta akan bergabung dengan klub sebagai pemain.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.