Sabtu, 18 September 21

Terkait Luthfi Hasan Ishaaq, KPK Sita Tanah Seharga Milyaran Rupiah

Terkait Luthfi Hasan Ishaaq, KPK Sita Tanah Seharga Milyaran Rupiah

Johan Budi SP.

 

Hasan S

Jakart- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyitaan aset terkait kasus korupsi dan pencucian uang pengurusan kuota impor daging sapi.

Kali ini tanah seluas 5,9 hektar di Desa Barengkok, Bogor. Aset ini ditaksirkan senilai Rp 3,5 miliar Ada juga tanah dan bangunan di Lojibarat Nomor 24, Desa Cipanas, Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kalau aset ini senilai Rp 750 juta.

“Diduga aset-aset ini berkaitan dengan tersangka LHI,” kata Jubir KPK, Johan Budi SP di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

LHI yang dimaksud adalah Luthfi Hasan Ishaaq, sang mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera yang menjadi salah satu tersangka kasus ini.

KPK sendiri hampir merampungkan barkas pemeriksaan petinggi PKS itu untuk diserahkan ke tingkat penuntutan. “Dilimpahkan pekan ini,” kata Johan.

Sementara Ahmad Fathanah tersangka lain kasus ini sudah resmi dinyatakan lengkap atau P21. Pertengahan bulan Juni ditargetkan berkas keduanya sudah masuk ke pengadilan Tipikor untuk proses persidangan.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.