Sabtu, 20 April 24

Terkait Kebijakan Swab Antigen, KAI Masih Tunggu Keputusan dari Pemerintah

Terkait Kebijakan Swab Antigen, KAI Masih Tunggu Keputusan dari Pemerintah
* Kereta api jarak jauh. (Foto: Edwin B/Obsession News)

Jika sewaktu-waktu terdapat perubahan kebijakan mengikuti ketetapan dari pemerintah, maka PT KAI akan segera melakukan sosialisasi.

KAI tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan baik di stasiun maupun selama dalam perjalanan yaitu dengan menyediakan wastafel dan hand sanitizer, menyemprotkan cairan disinfektan di stasiun dan kereta. Menciptakan jarak antar penumpang di lokasi antrean dan berbagai area pelayanan seperti ruang tunggu hall serta peron, musholla, toilet dan lain-lain.

Di dalam kereta untuk tetap melakukan penjagaan jarak antar penumpang, maka serta pembatasan tiket yang dijual juga dilakukan, yaitu hanya 70% dari kapasitas tempat duduk.

Petugas frontliner KAI yang berpotensi kontak jarak dekat dengan penumpang juga dibekali dengan alat pelindung diri (APD) berupa masker, sarung tangan, dan face shield untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebelum melakukan perjalanan KA, kami juga memastikan setiap pelanggan KA jarak jauh harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), melalui pengukuran suhu badan dengan ketentuan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius,” kata Eva.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.