Minggu, 26 September 21

Terkait Kebijakan Swab Antigen, KAI Masih Tunggu Keputusan dari Pemerintah

Terkait Kebijakan Swab Antigen, KAI Masih Tunggu Keputusan dari Pemerintah
* Kereta api jarak jauh. (Foto: Edwin B/Obsession News)

Jakarta, Obsessionnews.com – Terkait perjalanan kereta api (KA) jarak jauh dari area Daerah Operasi (Daop)1 Jakarta, pihak Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan sejauh ini KAI masih mengacu kepada SE 14 Kemenhub tanggal 8 Juni 2020 dan SE 9 Gugus Tugas Covid-19 tanggal 26 Juni 2020.

Kepala humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, masyarakat yang akan menggunakan KA jarak jauh diharuskan untuk menunjukkan surat bebas Covid-19 (tes PCR/rapid test antibodi) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan) atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit/Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/atau rapid test antibodi.

“Terkait kebijakan Swab antigen, KAI sampai dengan saat ini masih menunggu keputusan lebih lanjut dari pemerintah,” tutur Eva dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Jumat (18/12/2020).

Ia menegaskan, KAI sebagai operator moda transportasi kereta api selalu patuh terhadap aturan regulator dalam hal ini pemerintah.

“Kami turut mendukung segala upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Eva.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.