Sabtu, 29 Januari 22

Terkait Insiden Baku Tembak, Jasa Marga Tegaskan CCTV-nya Rusak

Terkait Insiden Baku Tembak, Jasa Marga Tegaskan CCTV-nya Rusak
* CCTV di salah satu ruas jalan tol (foto : Gridoto)

Jakarta, Obsessionnews.com – Baku tembak yang terjadi antara pengawal Rizieq Shihab dengan anggota Polri yang menyebabkan 6 korban tewas masih diselimuti teka-teki. Dua pihak merilis kronologi dan cerita yang berbeda. Oleh sebab itu publik mempertanyakan cerita mana yang valid.

 

Baca juga:

Tak Hadiri Undangan Polisi, Malah Terjadi Insiden Tembakan terhadap Pengawal Rizieq Shihab

Soal 6 Pengikut HRS yang Ditembak Polisi, Ini Kata FPI

 

Akhirnya publikpun berharap ada bukti video cctv di tol yang menjadi TKP insiden. Namun ternyata CCTV yang diharapkan itu kabarnya sedang rusak atau sedang dalam perbaikan. Akhirnya suara sumbang terus bergulir terhadap pengelola jalan tol Cikampek yaitu PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Menanggapi suara sumbang itu PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usaha yang bergerak di bidang pengoperasian jalan tol, PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), menjelaskan bahwa memang CCTV sedang ada gangguan pada link jaringan backbone CCTV/Fibre Optic di Km 48+600 sejak hari Minggu (06/12) pukul 04.40 WIB.

Direktur Utama PT JMTO, Raddy R. Lukman menambahkan, gangguan di titik tersebut mengakibatkan jaringan CCTV mulai dari Km 49+000 (Karawang Barat) sampai Km 72+000 (Cikampek) menjadi offline/mati.

“Setelah mendapat laporan adanya gangguan CCTV offline, petugas di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek melaporkan hal tersebut sejak hari Minggu (06/12) pada pukul 06.00 WIB kepada tim inspeksi untuk kemudian melakukan penyisiran mencari lokasi penyebab masalah tersebut,” jelas Raddy dalam keterangannya, Selasa (8/12/2020).

Raddy menambahkan, karena kondisi saat itu hujan dan pertimbangan kondisi lalu lintas, perbaikan tidak dapat dilakukan sampai tuntas karena lokasi gangguan jaringan backbone tersebut berada di tengah median jalan. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut.

“Perbaikan baru dapat diselesaikan pada hari Senin (07/12) sekitar pukul 16.00 WIB,” tutup Raddy. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.