Senin, 27 September 21

Terkait Hina Wartawan, Raffi Ahmad Datangi PWI

Terkait Hina Wartawan, Raffi Ahmad Datangi PWI

Jakarta, Obsessionnews – Akibat celotehan Raffi Ahmad yang dianggap telah menyudutkan profesi wartawan, saat menjadi host dalam program Happy Show di salah satu TV swasta pada Minggu 1 November 2015, ia kini menjadi sorotan tajam Forum Wartawan Hiburan Indonesia (Forwan) bersama Barisan Advokat Bersatu (BARADATU).

Raffi Ahmad pun akan mendatangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Jakarta siang ini, Rabu (4/11/2015). Sapriadi Samsudin SH MH selaku Ketua BARADATU membeberkan bahwa Forwan telah memberikan surat kuasa tanggal 2 November 2015.

“Hari ini kami menyampaikan somasi, apabila dalam 3 x 24 jam setelah disomasi, Raffi tidak menyampaikan penjelasan dan permintaan maaf secara serius, kami akan melanjutkan perkara ini ke ranah pidana atau perdata,” ujar Sapriadi Samsudin SH, MH.

Suami dari artis Nagita Slavina alias Gigi itu dianggap telah melanggar tindak pidana sesuai dengan pasal 310 dan 311 KUHP dan juncto pasal 27 UU ITE. Secara perdata, ia juga telah melanggar pasal 1372 (KUH Perdata).

“Merujuk ke pasal 27 UU ITE, dia terancam hukuman penjara di atas 5 tahun. Dari pedoman perilaku penyiaran dalam pasal 9, maka media bisa tidak menyiarkan seluruh acara dia,” ungkap Sapriadi Samsudin.

Dalam program acara Happy Show itu Raffi membuat lelucon yang dianggap lucu, padahal menghina  saat melawak dengan Billy Saputra.

“Kalau wartawan ngeriung, lagi ngejar berita,” kata Raffi.

“Ngeriung bahasa apa itu?” ujar Billy.

“Ngeriung itu lagi ngumpul. Misalnya lagi dikejar-kejar lu giniin aja duitnya (Raffi sambil melempar recehan). Wartawan kan… Setiap orang kan pasti mata duitan,” ujar guyonan Raffi.

Sementara Raffi Ahmad mengaku tidak bermaksud melecehkan profesi wartawan.

“Saya pribadi sih enggak maksud seperti itu, enggak ke arah sengaja. Bercanda,” jelas host yang populer lewat stasiun TV milik group MNC ini. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.