Jumat, 26 April 24

Terima Bantuan Parmusi, Warga Kebon Baru: Alhamdulillah Semoga Berkah

Terima Bantuan Parmusi, Warga Kebon Baru: Alhamdulillah Semoga Berkah
* Ibu Paula, pengurus PKK Kebon Baru mewakili warga menerima bantuan Parmusi, Jumat (3/1/2020). (Foto: dok Parmusi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Warga korban banjir di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan mengaku senang menerima bantuan dari ormas Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi). Sejak banjir menggenango rumah mereka pada 1-3 Januari 2020, sebagian besar warga masih tinggal di tempat-tempat pengungsian sehingga mereka sangat membutuhkan bantuan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Parmusi yang begitu suport kami yang menjadi korban banjir berupa air mineral dan nasi 200 box,” kata Ibu Paula, pengurus PKK Kebon Baru saat menerima bantuan Parmusi, Jumat (3/1/2020).

Parmusi salurkan bantuan kepada warga Kebon Baru. (Foto: dok Parmusi)

Warga tinggal di tempat pengungsian dengan kondisi memprihatinkan. Mereka sangat membutuhkan bantuan baik berupa pakaian, makanan siap saji, air minum kemasan, obat-obatan, maupun selimut, dan makanan bayi. Banyak di antara korban banjir belum bisa kembali ke rumah dan memilih bertahan di tempat pengungsian untuk menghindari banjir susulan, maupun karena rumah mereka belum layak ditempati.

“Alhamdulillah kita sudah menerima bantuan dari Parmusi, semoga ini menjadi berkah dan kalau bisa kami berharap ada kelanjutan ke depannya,” ujar Ibu Paula.

Parmusi menggelar aksi kemanusiaan bertemakan ‘Parmusi #SaveHelp sebagai respons atas musibah banjir yang terjadi di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Parmusi menggagar kegiatan ini untuk memberikan tanda kasih, sekaligus sebagai ungkapan rasa keprihatinan kepada warga yang menjadi korban.

Aksi ini sudah memasuki hari kedua dan akan terus berlanjut ke depannya. Pada hari pertama, aksi bagi-bagi bantuan dilakukan di dua posko banjir di kawasan Jakarta Timur, yakni Masjid Al-Hidayah di Jalan Kamboja, RW 01, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, dan di kawasan Condet, Kramatjati. Aksi Parmusi ini berlangsung hingga malam hari. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.