Senin, 22 Juli 19

Teriakan Prabowo Persiden Menggema di TPS 041 Bojong Koneng

Teriakan Prabowo Persiden Menggema di TPS 041 Bojong Koneng
* Prabowo Subianto nyoblos di TPS 041. (Foto/ Sutanto OMG)

Bogor, Obsessionnnews.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di TPS 41, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pukul 08.15 WIB. Jika tahun 2014 lalu, Prabowo datang menunggangi kuda, maka tahun 2019 ini Prabowo datang menggunakan mobil.

Sama-sama mengenakan kemeja putih, Prabowo didampingi Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Fadli Zon. Sebelum memasuki TPS, Prabowo mengaku tidak ada persiapan khusus jelang pencoblosan ini. Ia hanya yakin berdasarkan hasil survei internal, pihaknya akan tampil sebagai pemenang.

“Nggak ada persiapan, sarapan juga belum,” ujar Prabowo, Rabu (17/4/2019).

Kedatangan Prabowo langsung disambut oleh warga sekitar. Seperti biasa warga berduyun-duyun ingin bersalaman dengan Prabowo. Baik anak, kecil, yang muda maupun yang tua. Bahkan emak-emak ada yang memeluk dan menangis di pundak Prabowo.

Prabowo layaknya seorang presiden, karena teriakan Prabowo Persiden juga menggema di sekitar TPS. Wajah harapan dan optimisme terlihat dari warga yang menginginkan presiden baru. “Kita ingin perubahan, kita ingin persiden baru,” ujar Uut warga sekitar yang mendukung Prabowo.

Ketua KPPS, Dadan Danuri Ahmad, mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 041 lebih sedikit dibandingkan jumlah Daftar Pemilih Tambahan (DPTB. Jumlah DPT di TPS 041 adalah 144 suara, sementara DPTB ada 144 suara.

“DPTB lebih banyak karena di sini lebih banyak pendatang dari luar,” jelasnya.

Sementara pihak panitia sudah menyiapkan 170 suara, dengan surat suara cadangan 20%. Untuk Desa Bojong Koneng sendiri jumlah TPS ya ada 33 TPS. Adapun TPS 41 lokasinya berdampingan demgan TPS 40.

Selain pemilihan capres, Pemilu 2019 juga akan memilih calon anggota legislatif, DPR, DPD, dan DPRD, serta pemilihan partai politik. Untuk dapil Bogor, ada juga nama-nama caleg yang sudah populer, seperti Fadli Zon dari Partai Gerindra, Adian Napitupulu dari PDI-P, dan Taufiqulhadi dari Nasdem. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.