Rabu, 8 Desember 21

Tergenang Banjir, Bandung Juara Jangan Hanya Slogan

Tergenang Banjir, Bandung Juara Jangan Hanya Slogan

Bandung, Obsessionnews – Banjir masih menggenangi komplek Bumi Panyileukan Cibiru Kota Bandung setinggi 30-70 cm

Banjir yang terjadi sejak pukul 23.30 WIB semalam, menurut Dina warga Blok Q komplek tersebut, Rabu (8/6/2016), akibat drainase yang buruk, sehingga tidak mampu menampung air hujan yang turun dengan deras.

“Kemarin sebelum buka puasa sekitar pukul 17.00 hujan begitu deras dan cukup lama sekitar dua jam, disusul kembali hujan pukul 21.30 dengan intensitas tinggi, sehingga ketinggian mencapai 1 meter, ” kata Dina.

Warga pun akhirnya berusaha mengamankan barang-barang yang bisa diselamatkan seperti buku pelajaran, dokumen penting, barang elektronik dan sejumlah peralatan rumah tangga lainnya.

banjir 002

Dina mengaku sejak kemarin malam tidak dapat beraktifitas secara normal, bahkan hanya menunggu air surut sambil menunggu makan sahur.

“Saya terus berharap Pemerintah kota Bandung memperhatikan drainase yang buruk, dilebarkan, diperdalam agar banjir tidak terus menggenang setiap tahunnya, jangan sampai predikat Bandung juara ini hanya slogan semata,” ucap Dina.

Selain komplek di kawasan Bandung Timur ini, jalan lintas Kota Kabupaten Bandung, simpang Gedebage-Soekarno Hatta juga tergenang banjir dengan ketinggian 1 meter sehingga sulit ditembus kendaraan. (Dudy Supriyadi)

bajir 003

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.