Minggu, 25 September 22

Tepati Janji Tutup Alexis, Anies Dipuji Warganet

Tepati Janji Tutup Alexis, Anies Dipuji Warganet
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Obsessionnews/Popi)

Jakarta, Obssessionnews.com – Anies Baswedan menepati salah satu janji kampanyenya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, yakni menutup Hotel Alexis dan Giya Pijat Alexis di Ancol, Jakarta Utara, yang menjadi tempat prostitusi. Gubernur DKI ini menyatakan pihknya tidak akan meneruskan izin usaha bagi pusat hiburan malam tersebut. Keputusan ini sudah tertuang dalam surat yang dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modl dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemprov DKI.

“Kita mengambil keputusan untuk tidak meneruskan izin usaha bagi Alexis. Sekarang sudah dijalankan, nanti kita akan awasi. Tapi yang pasti sudah dikeluarkan surat dari Pemprov yang tidak mengizinkan praktik usahanya berjalan terus,” ujar Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

Sebagai konsekuensi dari keputusan ini, tuturnya, Alexis tidak akan bisa melanjutkan kegiatan usahanya. Saat ini, izin yang berlaku sebelumnya sudah habis masa berlakunya. Dengan surat ini, maka tidak ada perpanjangan izin usaha.

“Maka tidak bisa lagi melakukan kegiatan di situ. (Izinnya) sudah habis, per dikeluarkan. Suratnya sudah keluar hari Jumat kemarin,” tuturnya.

Alexis

Pemprov DKI menolak daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Penolakan itu tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8 tanggal 27 Oktober 2017 yang ditandatangani  Kepala Dinas Penanaman Modl dan PTSP Pemprov DKI Edy Junaedi

Surat tersebut merupakan tanggapan atas surat dari Alexis dengan Nomor 026B/GAH/X/17 yang dikirim sehari sebelumnya atau 26 Oktober. Dalam surat itu, Alexis menanyakan alasan daftar ulangnya belum diproses. Pihak Alexis juga menyebut selama ini daftar ulang yang mereka ajukan setiap tahun selalu keluar.

Alexis Jadi Trending Topic di Twitter

Pantauan Obsessionnews.com berita tak diperpanjangnya izin usaha Alexis menjadi trending topic nomor wahid di Twitter, Senin (30/10) hingga pukul 18.02 WIB.

Sejumlah warganet memuji keberanian Anies menutup Alexis, dan mengolok-olok kecebong atau berudu, sebutan untuk pendukung lawan Anies di Pilkada DKI 2017.

Warganet berakun @RestyCayah mengatakan Anies tak perlu menggunakan buldoser untuk menutup Alexis. Cukup menolak perpanjangan izinnya.

Gosah pake buldoser , gosah pake water canon ,tinggal tolak perpanjangan izinnya kelar tuh Alexis . Ini baru gub yg pake Otak bkn pake Otot,” kicau akun @RestyCayah.

Warganet lainnya yang berakun @habiburokhman menyatakan Anies melaksanakan satu demi satu janji kampanyenya. Oleh karena itu dalam kicauannya akun @habiburokhman meminta kecebong jangan nyinyir.

Satu demi satu janji kampanye dilaksanakan, jangan nyinyir ya bong,” tulis @habiburokhman.

Sementara itu warganet berakun @FeryMokoginta berharap penutupan Alexis tidak membuat kecebong stroke.

Alexis di tutup, apa kabar cebong yang nantang2 gubernur baru kemarin2, semoga tidak kena strokh :D,” tweet akun @FeryMokoginta. (arh)

 

Baca Juga:

Soal Alexis, Begini Janji Anies-Sandi!

Polisi Siap Kawal Pengamanan Penutupan Alexis

Ini yang Dilakukan Anies-Sandiaga di Hari Pertama

Dilantik Presiden, Anies-Sandi Resmi Pimpin DKI

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.