Sabtu, 23 Februari 19

Tenyata, AS-Israel yang Bikin Teroris di Syria

Tenyata, AS-Israel yang Bikin Teroris di Syria
* Senjata teroris Suriah dari AS dan Israel

Ternyata, Amerika Serikat (AS) dan Israel yang melahirkan teroris di Syiria (Suriah), bahkan mempersenjatai mereka. Buktinya, persenjataan para teroris tersebut sejak awal disuply oleh AS dan Israel. Sejumlah persenjataan dan amunisi buatan AS dan Israel di salah satu tempat persembunyian kelompok teroris di barat daya Damaskus dan wilayah utara Quneitra, telah ditemukan pasukan Suriah.

Selain senjata, pasukan Suriah dalam operasi penumpasan teroris yang dilancarkan pada Minggu (3/2/2019), berhasil menemukan sejumlah alat telekomunikasi dan peralatan teknis produk AS yang dipergunakan untuk melancarkan serangan bom atau ranjau dengan kontrol jarak jauh.

Selain itu, narkotika dan sejumlah obat produksi Israel, Arab Saudi dan Turki juga ditemukan di lokasi tempat persembunyian kelompok teroris. Sebelumnya, pasukan Suriah juga berhasil menemukan sejumlah paalatan dan persenjataan milik AS dan Israel dalam operasi penumpasan teroris yang terus berlanjut hingga kini.

Sebelumnya, pasukan Suriah menemukan sejumlah besar senjata, amunisi dan ransum militer buatan Amerika Serikat dan rezim Zionis Israel setelah menyisir sejumlah desa di sekitar Quneitra.

Seperti dikutip IRNA, pada Agustus lalu, pasukan Suriah menemukan berbagai jenis senjata dan amunisi termasuk senapan mesin, rudal anti-tank TOW buatan AS, berbagai jenis amunisi, ranjau, senjata penembak jitu serta peralatan milik kelompok White Helmets dan ransum militer buatan Israel.

Seperti dilansir ParsToday, Pasukan Suriah terus melakukan operasi penyisiran di desa-desa yang dibebaskan dari teroris. Menurut informasi penduduk setempat, teroris Front al-Nusra telah mengubur sejumlah besar senjata dan amunisi di beberapa desa dan area pertanian di Quneitra sebelum mereka dievakuasi ke Suriah Utara.

Sebelum ini, senjata dan amunisi buatan Amerika dan Israel juga ditemukan di berbagai wilayah Suriah termasuk Provinsi Daraa, Rif Dimashq dan timur Qalamoun. Militer Suriah pada tahun lalu pun, menemukan sejumlah besar senjata, amunisi dan bahan peledak buatan Israel di kota Harasta di Ghouta Timur.

Militer Suriah Kamis (8/3) menemukan sejumlah besar senjata disertai perlengkapan militer dan bahan peledak buatan AS di Ghouta Timur. IRNA melaporkan, pasukan Suriah menemukan persenjataan ini dalam operasi militer di Ghouta Timur. Rencananya senjata tersebut akan diserahkan sebuah kelompok tak dikenal kepada kelompok teroris Jabhah Al-Nusra yang kini berganti nama menjadi Tahrir Al-Sham.

 

Sebelumnya pula, militer Suriah juga berhasil menemukan gudang senjata dan perlengkapan militer buatan Israel dan beberapa negara Barat, termasuk AS yang akan dipakai untuk memasok kebutuhan militer kelompok teroris di Ghouta Timur.

Ghouta Timur adalah daerah strategis yang terletak di dekat ibu kota Suriah, Damaskus, dan saat ini berada dalam cengkeraman kelompok teroris. Kelompok teroris setiap hari menembaki warga Suriah dengan roket. Militer Suriah melancarkan operasi pembersihan wilayah Ghouta Timur dari teroris yang mendapat dukungan besar AS dan sebagian negara Barat serta Arab. Jadi, nyata AS adalah biang teroris di Suriah. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.