Sabtu, 20 April 24

Tentara Siliwangi Gagalkan Illegal Trafficking

Tentara Siliwangi Gagalkan Illegal Trafficking

Bandung,  Obsessionnews.com – Dansatgas Yonif 312 /Kala Hitam Kodam III/Siliwangi  Letkol Inf Yusuf Rizal telah melaksanakan  operasi pengamanan  kedaulatan NKRI,  Sabtu (12/11/2016)

Selain itu menjaga stabilitas keamanan Kalimantan Barat sektor Timur yang meliputi Sanggau, Sintang dan Kapuas Hulu selama  9 bulan.

Selanjutnya tugas dan tanggung jawab Satgas Pamtas RI-Malaysia dari Yonif 312/Kala Hitam akan diserah terimakan kepada Batalyon Infanteri Para Raider 502/Ujwala Yudha Kostrad dengan Dansatgas Mayor Inf Feby Triandoko  bertempat di Pos Kotis Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kegiatan serah terima tersebut dipimpin Pangdam XII/ Tanjungpura  Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa hari ini  di lapangan Mapomdam  XII/Tanjungpura.

Pangdam XII/ Tpr menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada seluruh prajurit Yonif 312/Kala hitam atas keberhasilannya dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan menjaga perbatasan RI-Malaysia dengan baik.

“Perlu diketahui, Batalyon Infanteri 312/Kala hitam telah melaksanakankan tugas operasi pengamanan selama kurang lebih 9 bulan disepanjang perbatasan,” tandas Pangdam.

yonif-312

Menyikapi berbagai permasalahan yg  terjadi di perbatasan RI-Malaysia selama ini Yonif 312/KH telah berbuat banyak dalam menjaga wilayah perbatasan dengan menggagalkan terjadinya illegal trafficking, illegal logging, pergeseran letak tapal batas,  pelintas batas,  penyelundupan barang-barang  illegal.

Selain itu, dengan melalui pendekatan yg humanis kepada masyarakat dan para tokoh-tokoh yang ada disekitar pos Pamtas.

Masyarakat dengan sukarela dan ikhlas menyerahkan senjata-senjata mereka kepada pos satgas Yonif 312/Kala hitam sebanyak 260 senjata organik & rakitan penabur/patah & munisi organik 37 butir, munisi penabur 18 butir, dua  buah meriam lentaka dan   lima buah granat.

Setelah selesai serah terima Satgas Pamtas RI-Malaysia selanjutnya Pangdam  XII/Tpr  melepas  pemberangkatan  Satgas Yonif 312 /Kala Hitam Kodam III/Siliwangi  menuju  Tanjung  Priuk Jakarta dengan Kapal KRI 509. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.