Kamis, 27 Januari 22

Tenis Lapangan Jabar Ditaklukkan Jatim di PON XlX

Tenis Lapangan Jabar Ditaklukkan Jatim di PON XlX

Bandung, Obsessionnews.com – Pada kelas dobel perorangan semi final cabang olahraga tenis lapangan PON XIX 2016 Jawa Barat (Jabar), tim Jabar harus puas atas kekalahannya atas tim Jawa Timur.

GOR Saparua Kota Bandung menjadi saksi bisu ditundukkannya Jabar oleh Jatim dengan kekalahan tipis 6-3, 6-7 dan 8-10, Senin (26/9/2016). Set pertama Imam Ma’ruf – Alvin Edison Jabar unggul tipis dari lawannya Frederico-Roy dari Jatim dengan 6-3.

Namun pada game 1 set ke 2 Jatim menyusul dan saling kejar mengejar dengan peroleha angka yang cukup ketat dan tak mudah didapat, meskipun sebelumnya tim Jabar sulit dikejar, pada akhirnya Jatim mampu mengejar dengan skor 3-2, sementara pada game ke 3 set ke 2 kembali perolehan angka cukup ketat dengan beberapa kali jus, skor 3-3 namun pada game ke 3 set ke 2 Jatim kembali unggul dengan 4-3.

Pada game ke 4 set 2 Jatim kembali melakukan tekanan dan berhasil menyamai kedudukan 30-30, sehingga pada set ke 2 Jatim memimpin dengan skor 6-3, meskipun Roy Jatim harus terlebih dahulu diobati karena mengalami cidera lutut.

Pertandingan harus berlanjut ke taibreak untuk memperoleh angka 10 tercepat. Pada babak ini Imam Jabar sempat melempar raketnya ke tanah tanda kecewa karena beberapa kali dirinya gagal mengembalikan bola.

tenis-lap

Saat skor 7-4 penonton dibuat tegang hingga posisi angka 7-5 untuk tim Jatim sampai akhirnya bertukar tempat, skor pun terus berubah mulai dari 7-7 hingga ke angka 8-8 sorak sorai terdengar, pekik dukungan terhadap Jabar dan Jatim pun terus bergema, namun pada akhirnya Jabar harus mengakui keunggulan Jatim dengan 10-8.

“Saya kurang lepas tadi mainnya, beda dengan tim lawan yang sangat lepas, PON ini cukup berat bagi saya karena ada beban harus menang, eh justru malah permainan nya kurang lepas,” ujar Alvin tim Jabar saat ditemui usai pertandingan.

Laga berikutanya yang bertanding di lapangan 1 GOR saparua Bandung berhadapan Nuradim Ramdani-Tio Julianto Jabar melawan Antoni-Rifki dari Jatim pada babak semifinal dobel perorangan ini. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.