Kamis, 2 Desember 21

Tenaga Ahli DPR Tidak Dapat THR

Tenaga Ahli DPR Tidak Dapat THR

Jakarta, Obsessionnews – ‎Sekretariat Jenderal DPR RI Winantuningtyastiti mengatakan, selama ini Tenaga Ahli anggota DPR tidak pernah mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), THR hanya diberikan kepada anggota Dewan.

“Kesekjenan sudah mengalokasikan dari tahun-tahun yang lalu tapi tidak disetujui Kemenkeu,” kata Win ini saat dihubungi, Jumat (10/6/2016).

Win mengaku tidak tahu mengapa Menkeu selalu menolak anggaran THR untuk TA, ia menduga karena TA ini adalah pegawai yang tidak tetap yang sewaktu-waktu bisa keluar atau dipecat.

Win mengaku tidak mengetahui alasan Kemenkeu belum menyetujui THR untuk tenaga ahli dan staf administrasi anggota DPR. Yang pasti, pihaknya selalu memasukkan alokasi THR di anggaran tiap tahun.

“Sudah 3 tahun ini. Kami selalu memperjuangkan meski mereka pegawai tidak tetap,” ‎katanya.

Meski tidak mendapatkan THR, gaji TA memang cukup besar sekitar Rp 8-9 juta per bulan. TA bertugas membantu menyusun kinerja DPR, dalam hal pengawasan, anggaran dan juga pengawasan.

Syarat untuk menjadi TA pun lebih tinggi dari anggota DPR. Seorang TA harus menyandang gelar S2 dengan IPK minimal 3,00. Sementara syarat untuk anggota dewan yaitu minimal pendidikan SMA. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.