Sabtu, 31 Oktober 20

Temui Sri Sultan, Kiai Ma’ruf Bahas Demokrasi dan Menjaga Keutuhan Bangsa

Temui Sri Sultan, Kiai Ma’ruf Bahas Demokrasi dan Menjaga Keutuhan Bangsa
* Cawapres Nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin bersilturahmi ke kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X, di Kompleks Keraton Yogyakarta, Senin (15/10/2018). (Foto: Timses)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Bersama istri, Nyai Wury Estu Handayani, Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin bersilturahmi ke kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X, di Kompleks Keraton Yogyakarta, Senin (15/10/2018).

Kiai Ma’ruf tiba di Kompleks Keraton Yogyakarta dengan mengendarai sebuah mobil bersama sang istri dan putrinya, Siti Ma’rifah. Setelah tiba, Kiai Ma’ruf dan rombongan berjalan ke dalam kompleks kediaman Sultan.

Ternyata Sultan Hamengkubuwono X bersama istri GKR Hemas dan seorang putrinya, sudah menunggu. “Alhamdullilah saya sangat gembira karena disambut dengan hormat sekali,” kata Kiai Ma’ruf seusai pertemuan kepada wartawan.

Di dalam kompleks ada masjid , di mana sang kiai dan para abdi keraton melakukan ritual shalat. Kata Kiai Ma’ruf, lebih dari 20 menit sang sultan menungguinya ketika melaksanakan ibadah di masjid itu.

Kiai Maruf solat selepas diskusi dan perbincangan di antara keduanya berlangsung. Kata Kiai Ma’ruf, dia dan Sri Sultan berdiskusi tentang berbagai isu nasional termasuk tentang demokrasi. 

Keduanya sama-sama sepakat bahwa demokrasi harus dilaksanakan secara proporsional dan berimbang. Sehingga tidak menimbulkan berbagai ketegangan di berbagai daerah.

“Saya kira itu harapan yang sangat penting dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. Karenanya saya juga sepakat, dalam pilpres nanti, jangan sampai upaya ingin menang, kemudian merusak keutuhan,” ujar Kiai Ma’ruf.

Setelah lebih dari satu jam berada di dalam keraton, Kiai Ma’ruf dan keluarga berpamitan. Sebab masih ada agenda selanjutnya bersilaturahmi dengan para santri di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran di Sleman, Yogyakarta. (Has)

Baca juga:

KH Ma’ruf Amin Bantah Dirinya Sakit

Tiga Pesan Cak Nun Untuk KH Ma’ruf Amin

Ma’ruf Amin Mundur dari Jabatan Rais Aam PBNU

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin

Jika Jadi Wapres, Ma’ruf Amin Tetap Pakai Sarung

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.