Sabtu, 20 April 24

Temui Megawati, Ma’ruf Bahas Aksi Inkonstitusional

Temui Megawati, Ma’ruf Bahas Aksi Inkonstitusional
* Calon wakil presiden Ma'ruf Amin tiba di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ma'ruf tiba di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: detik.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ma’ruf tiba di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019) pukul 15.14 WIB.

 

Baca juga:

Sejumlah Tokoh dan Artis Hadiri Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Jokowi-Ma’ruf Menang di Kandang Sandiaga Uno

Cawapres Ma’ruf Amin dan Kapolri Besuk Usamah Hisyam

 

Ma’ruf yang datang bersama putri pertamanya, Siti Ma’rifah, itu langsung disambut Megawati, putrinya sekaligus Ketua DPP PDIP non-aktif Puan Maharani, dan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah.

Dalam pertemuan tertutup kurang lebih 1,5 jam itu, kedua belah pihak membahas sejumlah isu yang menyangkut masalah kebangsaan, salah satunya soal bahaya aksi inkonstitusional di Indonesia.

“Kita mendorong semuanya supaya kembali kepada jalur konstitusi. Jangan sampai keluar konstitusi, tidak dalam jalur hukum. Ini berbahaya kalau dibiarkan anarkis. Itu kira-kira pembicaraan kita,” kata Ma’ruf Amin usai pertemuan.

Keduanya juga sepakat, bahwa Bangsa Indonesia dinyatakannya harus tetap dijaga dalam bingkai konstitusi. Cara-cara sesuai koridor hukum perlu dikedpankan dalam menyelesaikan semua masalah, termasuk masalah Pemilu.

“Termasuk juga dalam masalah Pileg dan Pilpres, di mana kita harus berada di bingkai itu. Jangan sampai kemudian keluar. kalau sampai keluar, ini sangat berbahaya,” kata Ma’ruf.

Megawati mengatakan pertemuan ini hanya merupakan acara silaturahmi biasa, melepas kangen karena Ma’ruf juga berada di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), sama seperti Megawati.

“Ya ini kangen-kangenan saja, karena kan sudah lama tidak ketemu dan kebetulan tadi BPIP kan ketemu dengan Presiden,” kata Megawati.

Megawati selaku Ketua Dewan Pengarah BPIP menyatakan struktur BPIP sudah 90 persen mendekati komplit. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberi arahan terkait kerja-kerja BPIP ke depan.

“Tentang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila kan itu badan baru jadi kami melaporkan tentunya bahwa sekarang ini boleh dikatakan sudah 90% pembentukan strukturnya,” kata Megawati. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.