Minggu, 3 Juli 22

Temui Jokowi, AHY Singgung Kesediaannya Jadi Cawapres?

Temui Jokowi, AHY Singgung Kesediaannya Jadi Cawapres?
* Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjabat tangan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. AHY mengaku mendiskusikan masalah kebangsaan dengan Jokowi, mengingat sudah memasuki tahun politik.

“Kami bicara dengan harapan yang baik untuk negeri ini, di tahun politik dan tahun depan apalagi. Kita berharap semua berjalan lancar, aman, demokratis, dan pada akhirnya membawa kebaikan untuk seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

AHY sekaligus menyerahkan undangan Rapimnas Partai Demokrat ke Jokowi. Jokowi dijadwalkan membuka Rapimnas Demokrat pada 10 Maret di Sentul International Convention Center, Bogor, Jabar. AHY mengharapkan kehadiran Jokowi.

“Tadi sudah diterima oleh Pak Jokowi, beliau insya Allah hadir pada tanggal 10 yang akan datang ini, dan mudah-mudahan membawa kebaikan termasuk beliau sebagai pemimpin ini,” jelasnya.

Nama AHY sendiri masuk ke dalam daftar potensial cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019. Apakah sempat membahas hal tersebut saat bertemu Jokowi di Istana?

“Tidak ada spesifik ke arah sana, tentunya semua itu sangat berpulang pada Presiden Jokowi,” katanya.

Mantan calon Gubernur DKI Jakarta tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk urusan cawapres di 2019. Menurut dia, adalah perkara yang tidak mudah dalam membentuk koalisi.

“Kita tahu presiden jadi kandidat terkuat di Pilpres 2019. Tapi tentu tidak semudah atau sesederhana yang dibayangkan untuk membangun koalisi atau dalam menentukan siapa yang menjadi pasangan, membutuhkan berbagai pertimbangan beliau,” kata AHY. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.