Senin, 20 September 21

Tempo Scan Gelar Operasi Gratis 100 Anak

Tempo Scan Gelar Operasi Gratis 100 Anak

Jakarta, Obsessionnews – PT Tempo Scan Pacific, Tbk atau Tempo Scan kembali menyelenggarakan Program Sosial Indonesia Tersenyum (PSIT) berupa operasi hernia bawaan, bibir sumbing dan langitan kepada 100 anak dari masyarakat ekonomi lemah.

Program CSR kali ini sudah memasuki tahun kedelapan, bekerjasama dengan RS Telogorejo di Semarang dan RSUD Ruteng di Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Berbagai tindakan operasi ini dilakukan di kedua rumah sakit tersebut sejak 11 dan 13 Juni 2015 lalu.

Managing Director Pharma Consumer Health Tempo Scan Aviaska D Respati saat ditemui di CSR Center Tempo Scan mengungkapkan misi Program Sosial Indonesia Tersenyum (PSIT) untuk memberikan bantuan kesehatan kepada golongan masyarakat ekonomi lemah yang buah hatinya yaitu anak-anak, maupun balita memiliki kelainan bawaan pada organ tubuh maupun anggota tubuhnya baik secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi masa depan mereka.

BAksos di RSUD Ruteng 01

“Sejak pertama kali dicanangkan pada 17 Juni 2007 hingga akhir Mei 2015, Indonesia Tersenyum telah melakukan 2.158 tindakan untuk 1.865 anak penderita kelainan bawaan di seluruh Indonesia,” ungkap Aviaska dari rilis resmi kepada Obsessionnews, Jumat malam (19/6/2015).

Selama tahun 2015 sendiri, Indonesia Tersenyum telah mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial di beberapa wilayah untuk anak-anak penderita kelainan bawaan yang berasal dari keluarga kurang mampu yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Cianjur, Purwakarta, Garut, Brebes, Tegal, Pemalang, Cirebon, Pekalongan, Batang, Semarang, Ungaran, Demak, Kudus, Jepara, Boyolali, Sukoharjo, Magelang, Sragen, Bengkulu, dan Kota Waringin Barat di Kalimantan Tengah.

BAksos di RSUD Ruteng 02

Perawatan dan pengobatan untuk anak-anak penderita kelainan bawaan ini dilakukan di berbagai rumah sakit di Indonesia, antara lain: RSCM Jakarta, RSAB Harapan Kita Jakarta, PJN  Harapan  Kita Jakarta, RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Klinik Hayandra Jakarta, RS Mardi Rahayu Kudus, RS Columbia Asia Semarang, RS Sentra Medika di Cikarang Bekasi, RS Pelabuhan di Cirebon, dan RSUD Kepahiang di Bengkulu.

Anak-anak ini adalah mereka yang menderita kelainan bawaan seperti penyakit jantung bawaan, kelainan tidak ada anus, kelainan persarafan pada saluran pencernaan, kelainan jemari, kelainan bibir sumbing dan tidak ada langit‐langit mulut, serta kelainan pada saluran kencing. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.