Rabu, 17 Juli 19

Tempat Wisata Bogor Ini Cocok untuk Liburan Anda

Tempat Wisata Bogor Ini Cocok untuk Liburan Anda
* Istana Kepresidenan Cipanas, Bogor. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kawasan bogor merupakan daerah yang mempunyai pemandangan indah dan udaranya yang sangat sejuk. Hal tersebut yang mendukung banyaknya tempat hiburan di kota yang memiliki julukan kota hujan itu.

Di akhir pekan atau saat datangnya musim liburan, kawasan Bogor penuh sesak oleh pengunjung. Kebanyakan pengunjung tersebut datangnya dari Jakarta dan sekitarnya.

Bagi Anda yang berencana menghabiskan akhir pekan untuk berlibur ke Bogor, ada beberapa referensi pilihan tempat wisata di Bogor yang mungkin cocok untuk Anda berlibur. Mau tahu tempatnya? Simak ulasan kami berikut ini.

Little Venice Kota Bunga

Anda penasaran ingin menikmati liburan ala Eropa yakni Venice yang ada di Italia? Tenang saja, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Italia, sekarang sudah ada Little Venice di Bogor. Tempat ini merupakan bagian dari kawasan wisata kota Bunga. Anda akan disuguhkan dengan nuansa ala Venice, sembari mendayung gondola yang berada di kanal-kanal buatan. Tempat ini dibuat sangat mirip dengan tempat aslinya di Italia.

Istana Kepresidenan Cipanas

Tentu Anda semua sudah tahu bangunan yang satu ini. setelah Indonesia merdeka, gedung yang berada tepat di Desa Sindangjaya, Cipanas, Jawa Barat ini telah ditetapkan sebagai tempat peristirahatan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia beserta keluarganya.

Tempat ini buka setiap hari kecuali pada hari Jumat dan tanggal merah. Mulai buka pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Nah, jika Anda berkunjung ke Istana Kepresidenan ini maka wajib mengenakan pakaian yang sopan seperti menggunakan kemeja, batik, dan sepatu.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara tepatnya berada di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Cianjur. Sesuai dengan namanya, di tempat ini Anda bisa menyaksikan keindahan taman bunga yang berada di atas lahan seluas 23 hektar. Selain itu Anda juga bisa menikmati wahana lainnya yang ada di tempat wisata ini seperti bermain di taman labirin, go-kart, naik ATV, atau bumper boat.

Highland Park resort

Anda ingin merasakan sensasi menginap di hotel dengan konsep kemah? Maka pilihannya adalah di Highland Park Resort. Lokasinya berada di tepat di Curug Nangka, Sinarwangi, Taman Sari. Tempat ini menawarkan sensasi menarik menginap ala tenda-tenda di daerah Mongolia. Keindandahannya akan semakin bertambah karena latar belakang hotel tersebut adalah pemandangan Gunung Salak yang berdiri gagah.

Anda tidak perlu khawatir, fasilitas yang diberikan oleh hotel ini bisa dikatakan cukup lengkap yakni mulai dari tempat karaoke, kolam renang, futsal, flying fox, dan foot reflexology.

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Anda tidak lagi perlu lagi jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati keindahan Bunga Sakura. Datang saja ke Taman Sakura yang berlokasi di Kebun Raya Cibodas. Disana Anda bisa menyaksikan kurang lebih sekitar 400 pohon Bunga Sakura. Pohon tersebut diketahui sudah ditanam sejak tahun 1971 tujuannya yakni untuk memperkaya taman tematik di Kebun Raya Cibodas.

Telaga Warna Puncak Cisarua

Tempat wisata di Bogor selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Telaga Warna. Tidak hanya di Dieng saja yang ada Telaga Warnanya, tapi di Jalan raya Puncak tepatnya di Desa Tugu Utara Cisarua juga ada Telaga Warna.

Warna air Danau atau Telaga di tempat ini bisa berubah-ubah mulai dari warna kehijauan menjadi kuning terang dan juga kadang menjadi coklat.Tidak hanya menikmati keindahan alam sekitarnya saja, Anda juga bisa menikmati beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini seperti arena outbound.

Pondok Rasamala

Tempat ini berada di kawasan wisata Gunung Salak Endah, tepatnya berada di Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor Barat. Daya tarik tempat ini ialah menawarkan suasana menginap di tengah hutan pinus yang lebat.

Tenang saja, Anda tidak perlu susah payah membawa tenda dan bekal, karena semuanya sudah tersedia di Pondok Rasamala. Harga yang harus Anda bayarkan untuk satu kali menginap disini sekitar 900 ribu sampai dengan 4 juta per malamnya. Harga yang lumayan fantastis ya, tapi tenang saja harga tersebut sesuai dengan keindahan dan pengalaman yang akan Anda dapatkan di Pondok Rasamala.

Yuk tunggu apa lagi segera rencanakan liburan Anda. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.