Selasa, 7 Desember 21

‘Teman Ahok’ Sambut Baik Adhyaksa Maju di Pilkada DKI

‘Teman Ahok’ Sambut Baik Adhyaksa Maju di Pilkada DKI
* Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault saat deklarasi calon Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Minggu (20/9/2015).

Jakarta, Obsessionnews – Komunitas ‘Teman Ahok’ menyambut baik majunya Adhyaksa Dault sebagai calon gubernur (cagub) DKI pada Pilkada 2017 mendatang. (Baca: Ketua Kwartir Nasional Pramuka)

Juru bicara ‘Teman Ahok’ Amalia Ayuningtiyas mengatakan, Adhyaksa dapat ikut meramaikan bursa calon gubernur nantinya. Masyarakat bisa memilih banyak calon yang paling berpotensi mengembangkan Jakarta. (Baca: Ridwan Kamil Bakal Saingi Ahok?)

“Kita pastinya sambut baik majunya Pak Adhyaksa. Beliau orang yang baik. Masyarakat jadi punya banyak pilihan,” kata wanita yang berhijab dan akrab disapa Lia ini di Jakarta, Minggu (20/9/2015).

Gerakan Forum Peduli Jakarta secara resmi mengusung Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault sebagai cagub pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Pendeklarasian pencalonan Adhyaksa dilakukan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (20/9)

Bismillah, saya terima pendaulatan ini, dengan catatan kalau ada yang lebih baik dari saya dan dia pro kepada Jakarta. Betul-betul mau bangun Jakarta, dan dengan keikhlasan untuk keumatan dan dia berpegang teguh kepada tali Allah, saya demi Allah saya ikhlas melepaskan kepadanya,” kata Adhyaksa

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di era SBY ini mengungkapkan, menjadi pemimpin merupakan amanat yang harus dipegang teguh. Sebab, menjadi pemimpin bukan perkara gampang. Apalagi di hadapan Tuhan. “Karena orang pertama dihisab itu adalah pemimpin,” cetusnya.

Meski belum ada partai yang meminangnya, Adhyaksa tidak akan setengah-setengah menjalankan amanat menjadi orang nomor satu di ibukota. Apalagi, katanya, orientasinya maju sebagai cagub bukan untuk kekuasaan. Namun agar Jakarta lebih baik dari yang sekarang.

Sebelumnya Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok akan maju sebagai cagub dalam Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Untuk dapat mengikuti Pilkada persyaratan yang harus dipenuhi Ahok adalah mendapat dukungan sejuta KTP. (Baca: Ridwan Kamil Bakal Saingi Ahok?)

Sejak pertengahan Juni 2015 para relawan yang tergabung dalam ‘Teman Ahok’ bergerilya mengumpulkan KTP, dan hingga Sabtu (19/9/2015) telah mendapat 208.690 KTP. ‘Teman Ahok’ optimis target sejuta KTP dapat tercapai pada Juni 2016. (rol/mtvn/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.