Minggu, 5 Desember 21

Teman Ahok Larang Habiburokhman Terjun dari Monas

Teman Ahok Larang Habiburokhman Terjun dari Monas
* Habiburokhman (tengah). (Foto: MI)

Jakarta, Obsessionnews – Relawan Teman Ahok menunjukkan jiwa besarnya. Meski sering dihujat oleh Habiburokhman, Teman Ahok melarang politikus Partai Gerindra itu merealisasikan janjinya terjun dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

“Menurut saya enggak usahlah ya. Kami sarankan jangan,” kata Singgih Widiyastomo, salah seorang pendiri Teman Ahok ketika dihubungi Minggu (29/5/2016).

Sebelumnya Habiburokhman yang akrab disapa Habib berjanji akan terjun dari Monas jika KTP yang dikumpulkan Teman Ahok mencukupi mendukung Ahok maju di Pilkada DKI 2017. “12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???” tulisnya di  akun Twitternya, @habiburokhman, Jumat (26/2).

Gara-gara tweet-nya tersebut Habib di-bully oleh para netizen. Seiring meningkatnya jumlah KTP, tuntutan dari para netizen agar Habib mewujudkan janjinya semakin kencang. Namun, Habib menganggap hal itu sebagai angin lalu. Justru sebaliknya ia semakin gencar menyerang Ahok dan Teman Ahok di akun Twitter-nya.

Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, tidak menjadi kader partai politik (parpol) apa pun setelah angkat kaki dari Partai Gerindra pada tahun 2014. Dia memutuskan akan maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Ahok memilih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono, sebagai wakilnya. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu. Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP.

Belum  genap tiga bulan dukungan KTP untuk Ahok-Heru  telah mencapai angka yang menakjubkan, yakni  mendekati  angka sejuta.  Saat ini telah terkumpul sebanyak 900.282 KTP atau 90,03% .  Teman Ahok harus bekerja keras lagi untuk mencari 99.178 KTP atau 9,97% untuk mencapai target sejuta KTP. Ditargetkan sejuta KTP akan tercapai pada Juni mendatang.

Perolehan KTP tersebut  melampaui persyaratan minimum dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI 2017 didukung minimum 532.000 KTP. Meskipun demikian Teman Ahok tetap bekerja mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Ahok-Heru  juga mendapat dukungan tanpa syarat dari dua parpol, Partai Nasdem dan Partai Hanura. Kedua parpol ini membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Ahok Tepati Janjinya Hadir di Teman Ahok Fair

Batal Bunuh Diri, Politikus Gerindra Ini Kabur dari Monas

Duh! Habiburokhman Semakin Gencar Serang Teman Ahok

Monas Tagih Janji Habiburokhman

Netizen Terus Tagih Janji Habiburokhman Terjun dari Monas

Ramai-ramai Tagih Janji Habiburokhman Terjun dari Monas

Inilah Meme-meme Beken Habiburokhman Akan Terjun dari Monas

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.