Sabtu, 4 Desember 21

Teman Ahok Harus Koordinasi PDIP, Jika Usung Ahok

Teman Ahok Harus Koordinasi PDIP, Jika Usung Ahok
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Jakarta, Obsessionnews – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Steven Setiabudi Musa mengungkapkan, jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencalonkan diri pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, dan diusung partai bermoncong putih, ia harus mematuhi mekanisme partai.

Tentunya, Komunitas Teman Ahok yang berencana mengusung Ahok lewat jalur independen harus berkoordinasi dengan PDI-P. “Bukan nggak mau (bergandengan dengan Teman Ahok), tapi mereka harus berkoordinasi dengan PDI-P untuk mengikuti mekanisme partai,” ujar Steven yang duduk di DPRD DKI Jakarta kepada Obsessionnews.com, Senin (29/2/2016).

Apalagi, lanjut Steven, sebagai partai pemenang Pemilu 2014, PDI-P memiliki kekuatan politik dalam mengusung calonnya dalam pilkada DKI mendatang.

Sampai saat ini PDI-P belum mengumumkan akan mengusung siapa di Pilkada DKI 2017 yang direncanakan pada April mendatang. Namun, jika Ahok diusung oleh partai, Ahok juga akan memiliki kekuatan politik dalam menentukan anggaran di parlemen dalam menyejahterakan masyarakat.

“Kekuatan politik sang gubernur jelas tertuang di UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah,” tambah pria asal Sulawesi Utara ini. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.