Sabtu, 20 April 24

‘Teman Ahok’ Gulirkan 5 Resolusi di Tahun 2016

‘Teman Ahok’ Gulirkan 5 Resolusi di Tahun 2016
* Komunitas relawan 'Teman Ahok'. (Foto: Dok. Teman Ahok)

Jakarta, Obsessionnews – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok patut bersyukur, karena memiliki para pendukung yang tangguh yang tergabung dalam komunitas ‘Teman Ahok’. Ahok akan maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI 2017 mendatang melalui jalur independen atau perseorangan. Untuk itu Ahok harus memenuhi persyaratan didukung sejuta KTP.

Sejak Juni 2015 ‘Teman Ahok’ gencar mengumpulkan KTP. Kerja keras dan kerja cerdas para relawan tersebut berbuah manis. Menutup tahunn 2015 ‘Teman Ahok’ berhasil memperoleh 558.273 KTP. Ditargetkan sejuta KTP tercapai pada Juni 2016.

Baca juga:

‘Teman Ahok’ 2016 Diprediksi Makin Dahsyat

Nasdem Ingin Usung Ahok di Pilkada DKI 2017

Hebat! Ahok Telah Penuhi Syarat Berlaga di Pilkada DKI 2017

Doakan Ahok Tetap Terjaga dari Godaan Korupsi

2016 merupakan tahun perjuangan bagi ‘Teman Ahok’. Pasalnya, di tahun 2016 akan banyak pekerjaan rumah (PR) yang menanti warga Jakarta dalam menyambut Pilkada DKI 2017. Beberapa di antaranya penentuan wakil gubernur untuk mendampingi Ahok, pemberkasan form dukungan, menggenapkan sejuta KTP, dan sambil tetap mengawal segenap kebijakan.

Awal Januari 2016 ‘Teman Ahok’ menggulirkan lima resolusi yang berkaitan dengan kemajuan Jakarta, yakni:

Mulai Perubahan Dari Hal yang Paling Sederhana

Mulailah perubahan dari hal-hal yang paling sederhana. Kebiasaan seperti buang sampah tidak pada tempatnya, menyeberang jalan sembarangan, menyerobot antrian, hingga kebiasaan merokok di tempat umum harus segera ditinggalkan. Ubah dengan kebiasaan baru yang baik bagi diri sendiri dan orang lain. Hal-hal sederhana yang menjadi kebiasaan baik justru mampu membentuk budaya baru bagi Jakarta agar lebih nyaman untuk ditempati.

Belajar Jadi Warga Jakarta Yang Baik

‘Teman Ahok’ mengajak warga Jakarta belajar menjadi warga yang baik. Misalnya dengan membayar kewajiban pajak tepat waktu, memanfaatkan angkutan umum, menjaga keindahan dan fungsi fasilitas umum, dan lain sebagainya.

Peduli Pada Lingkungan Sekitar

‘Teman Ahok’ mengajak warga Jakarta mematahkan pandangan negatif warga Jakarta yang tidak peduli dan individualis.Ahok telah memulai dengan pembangunan ruang terbuka hijau, yang dapat menjadi tempat berkumpul bagi warga Jakarta. Pengoptimalan fungsi ruang terbuka ini harus dibarengi dengan rasa peduli warga Jakarta pada lingkungan sekitar tempat tinggal. Tentu warga Jakarta mengimpikan lingkungan sosial dan lingkungan tempat tinggal yang senantiasa nyaman dihuni.

Perang Melawan Korupsi

Mulai hilangkan kebiasaan korupsi dari bentuk yang paling kecil. Ini bisa dimulai dari hal sederhana, seperti tidak dengan sengaja membolos kerja di hari kejepit. Sehingga ke depannya warga Jakarta bisa lebih lantang dalam menyatakan perang terhadap korupsi. Korupsi adalah musuh bersama. Sehingga, jangan biarkan Ahok berperang sendiri melawan korupsi di Jakarta ini.

Memenuhi Target Satu Juta KTP

Target ini sudah harus terpenuhi pada Juni 2016 sebagai tujuan utama dari ‘Teman Ahok’. Untuk memenuhi resolusi ini, ‘Teman Ahok’ membutuhkan kepedulian warga Jakarta yang ingin Jakarta dipimpin oleh sosok yang tepat. Ahok siap menjadi gubernur tanpa mesin politik partai. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.