Selasa, 30 November 21

Teluk Youtefa Objek Wisata Andalan Papua

Teluk Youtefa Objek Wisata Andalan Papua
* Teluk Youtefa salah satu objek wisata andalan Papua. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Jembatan Youtefa di Jayapura, Papua, yang diresmikan Presiden  Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2019 lalu, kini menjadi salah satu landmark Papua. Dengan ciri khas lengkungan merah, jembatan ini membentang di atas Teluk Youtefa, salah satu objek wisata andalan di Papua.

 

Baca juga:

Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang Papua Youth Creative Hub

Wapres: Pembangunan di Papua Harus Selaraskan Kesejahteraan dan Keamanan

 

 

Dikutip dari status akun Facebook Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Selasa (23/11/2021), saat mengunjungi Teluk Youtefa, kita akan disuguhi pemandangan hamparan hijau hutan mangrove, hutan sagu, serta hamparan biru air laut Teluk Youtefa dengan dua pulau cantik yang terletak di tengahnya, yakni Pulau Tobati dan Engros. Tak hanya menikmati rimbunnya hutan mangrove, wisatawan juga dapat menyaksikan berbagai unggas yang terbang bebas dan hinggap di pepohonan.

Selain itu juga terdapat Lapangan Timbul Tenggelam. Disebut demikian karena lapangan ini hanya akan tampak jika air sedang surut dan hilang jika air sedang pasang.

Di kawasan Teluk Youtefa juga terdapat Pantai Hamadi, pantai berpasir putih yang berjarak sekitar 500 meter dari Jembatan Youtefa. Di sini wisatawan dapat bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi Teluk Youtefa? (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.