Selasa, 26 Oktober 21

Telkomsel dan Telkom Raih Predikat Grade Excellent 2015

Telkomsel dan Telkom Raih Predikat Grade Excellent 2015

Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) kembali memperoleh apresiasi dari lembaga dan institusi eksternal terkemuka di Indonesia. Telkom berhasil menjadi pemenang dalam ajang Indonesia Best Corporate Transformation Awards 2014 dengan meraih predikat tertinggi yaitu “The Best Achievement”.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Win Solution & Majalah SWA selaku penyelenggara kepada Vice President Corporate Strategic Planning Telkom, Andy Revara di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (12/2).

Indonesia Best Corporate Transformation Awards 2014 memberikan penghargaan The Best Achievement dikarenakan Telkom dinilai berhasil melakukan transformasi perusahaan meliputi mempersiapkan SDM dan organisasi, menjalankan 5 program transformasi, gencar mencari dan menggali peluang bisnis baru dan berbagai upaya transformasi lainnya.

Hasilnya dapat dilihat dimana pendapatan Telkom terus tumbuh, kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan Telkom meningkat, kinerja EBITDA dan CAGR Telkom mengalami pertumbuhan yang positif hingga Telkom memperoleh berbagai apresiasi bagi dari lembaga atau institusi nasional maupun internasional untuk pencapaian tersebut.

Andy Revara mengatakan, dengan dipercayanya Telkom sebagai salah satu perusahaan yang menyandang predikat The Best Achievement diharapkan dapat memotivasi Telkom untuk terus melakukan perkembangan transformasi dari waktu ke waktu.

Best Coporate Transformation 2014

Keberhasilan Telkom dalam melakukan transformasi ini juga diakui Biakman Irbansyah dan Presiden Direktur PT Asco Capital Stanley Setia Atmadja, selaku dewan juri dalam tahap presentasi Indonesia Best Corporate Transformation Awards 2014.

Sementara itu, dua hari sebelumnya yakni pada Selasa (10/2), Telkom dan Telkomsel selaku anak usahanya berhasil meraih Excellent Service Experience Award (ESEA) untuk kategori Telecommunication dengan grade Excellent.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Yuliana Agung, CEO Carre CCSL dan Lulu Terianto, Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika, penerbit Harian Bisnis Indonesia kepada Vice President Consumer Relationship Management Telkom Agus Winarno dan GM Customer Care Planning & Process Management Telkomsel Dian Ediana di Hotel Mulia, Jakarta.

Excellent Service Experience Award merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Carre CCSL dan Harian Bisnis Indonesia serta ditujukan bagi perusahaan maupun merek yang Excellence Service Experience Index di atas rata-rata dengan nilai minimum sebesar 70,00 atau setara dengan grade Good. Dalam hal ini, perusahaan dilihat dengan menggunakan tiga pilar utama penilaian, yaitu, untuk Customer Sense Experience, Customer Emotional Experience dan Customer Problem Solution Experience.

“Pengelolaan Customer Experience merupakan salah satu cara kami untuk menciptakan nilai tambah (Value Added) sehingga akan memberikan dampak yang baik terhadap revenue dan pertumbuhan perusahaan,” kata Agus Winarno setelah menerima penghargaan. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.