Jumat, 3 Mei 24

Telkom Papua Permudah UMKM Melalui Aplikasi Pembayaran Digital

Telkom Papua Permudah UMKM Melalui Aplikasi Pembayaran Digital
* General Manager PT Telkom Wilayah Papua Antonius Joko Sritomo. (ANTARA/Qadri Pratiwi)

Obsesionnews.com – PT Telekomunikasi (Telkom) Wilayah Papua mempermudah para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat melalui aplikasi pembayaran secara digital yang mana pihaknya kini sedang fokus untuk menghadirkan solusi B2B (Business to Business).

 

Baca juga: Kreasi Produk UMKM Berpengaruh terhadap Pengunjung Selama Ramadhan 1445 Hijriah

 

 

General Manager PT Telkom Wilayah Papua Antonius Joko Sritomo di Jayapura, Jumat (12/4/2024), mengatakan, Telkom sebagai penggerak digital berkomitmen memberikan kontribusi terbaik dengan menghadirkan plarform bagi para UMKM.

 

“Dengan menghadirkan solusi B2B ini dapat memfasilitasi para UMKM untuk mewujudkan jaringan pasar digital yang lebih besar agar dapat melakukan transaksi dengan mudah,” katanya.

 

Menurut Antonius, kehadiran aplikasi tersebut membuat para UMKM dapat lebih sejahtera karena berimbas pada peningkatan kemampuan digital masyarakat di Papua.

 

“Apalagi UMKM di Papua karena dapat berekspansi pada peningkatan aktivitas ekonomi dan pertumbuhan dunia usaha,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan Telkom kini menawarkan beragam layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya khususnya pada dunia digitalisasi saat ini dengan begitu UMKM Papua bisa naik kelas.
“Ekosistem solusi digital untuk berbagai bidang seperti edukasih , kemudian untuk ruko, hotel, dan keuangan,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan dengan begitu tanah Papua khususnya pelaku UMKM setempat bisa secara mudah memperkenalkan produknya hingga ke mancanegara. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.