Jumat, 19 April 24

Telkom Luncurkan Go Live Pekerjaan Aplikasi IT dan Managed Service ERP-SAP

Telkom Luncurkan Go Live Pekerjaan Aplikasi IT dan Managed Service ERP-SAP
* (Kanan-Kiri): Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo bersama Direktur Utama Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Rudiyanto berfoto usai meluncurkan Go Live Pekerjaan Aplikasi IT dan Managed Service ERP-SAP untuk BKI di Jakarta, Senin (16/1/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan Go Live Pekerjaan Aplikasi IT dan Managed Service ERP-SAP untuk Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) di Jakarta, Senin (16/1/2017). Nantinya, aplikasi ERP-SAP akan dioperasikan di lingkungan BKI.

Peluncuran yang dihadiri Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo bersama Direktur Utama Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Rudiyanto ini merupakan bukti kerjasama dan sinergi Telkom dengan BKI.

Menurut Indra Utoyo, pihaknya berterima kasih kepada BKI yang telah memberikan kepercayaan kepada TelkomGroup dalam implementasi aplikasi ERP-SAP di lingkungan BKI. Langkah ini dinilai tepat karena TelkomGroup memiliki kompetensi Information & Communication Technology (ICT) yang bisa dimanfaatkan oleh semua BUMN melalui Sinergi BUMN.

“Dengan penerapan aplikasi ERP-SAP ini akan membantu BKI dalam mengintegrasikan proses bisnisnya dengan lebih efektif dan efisien sehingga dapat berpengaruh positif pada performansi perusahaan,” ujar Indra dalam rilisnya kepada Obsessionnews.com.

Sementara itu, Direktur Utama BKI Rudiyanto menerangkan bahwa Go Live Pekerjaan Aplikasi ERP-SAP ini merupakan tindak lanjut dari transformasi proses bisnis BKI dari manual menjadi sebuah sistem aplikasi.

Rudiyanto menjelaskan, tujuan dari implementasi aplikasi ERP-SAP ini tidak hanya untuk improvement di BKI, namun juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan BKI kepada seluruh stakeholder-nya.

Kerjasama BKI dengan Telkom dalam mengimplementasikan ERP-SAP ini meliputi modul financial, human capital management, materials management, sales and distribution, dan business intelligent dengan skema bisnis managed services selama lima tahun. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.