Jumat, 19 April 24

Telkom Gelar Safari Ramadhan di 29 Kabupaten/Kota

Telkom Gelar Safari Ramadhan di 29 Kabupaten/Kota
* Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin (ketiga kiri) bersama Executive Vice President Regional 2 Jabotabes Teuku Muda Nanta (kedua kiri) dan Corporate Communication PT Indofarma Guntoro (kiri) menyerahkan bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan dan Rumah Ibadah sebagai rangkaian dari acara Safari Ramadhan BUMN yang berlangsung di Kantor Telkom Witel Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Telkom Indonesia menggelar “Safari Ramadhan BUMN” yang menjadi bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri. Beberapa kegiatan dilakukan, seperti pasar murah, bantuan untuk masjid dan santunan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut serentak digelar di 29 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dengan menyediakan 29.000 paket sembako dan mengundang 3000 anak yatim piatu untuk berbuka puasa bersama.

“Safari Ramadhan ini selain untuk semakin mendekatkan BUMN dengan masyarakat juga untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan untuk dapat merayakan Hari Idul Fitri 1437 H bersama keluarga,” ujar Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin selaku Ketua Satgas Safari Ramadhan Telkom, dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Senin (27/6/2016).

Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin (kedua kiri) didampingi Camat Pasar Minggu Drs H Heryanto (kedua kiri) dan Executive Vice President Regional 2 Jabotabes Teuku Muda Nanta (kanan) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada perwakilan masyarakat wilayah Kalibata pada acara Pasar Murah di Kantor Telkom STO Kalibata Jakarta, Jumat (24/6/2016).
Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin (kedua kiri) didampingi Camat Pasar Minggu Drs H Heryanto (ketiga kiri) dan Executive Vice President Regional 2 Jabotabes Teuku Muda Nanta (kanan) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada perwakilan masyarakat wilayah Kalibata pada acara Pasar Murah di Kantor Telkom STO Kalibata Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Menurut Awaluddin, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari Kegiatan “BUMN Hadir untuk Negeri” yang dilaksanakan oleh seluruh BUMN serentak di 538 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Pada Jumat (24/6/2016) lalu, menandai dimulainya “Safari Ramadhan BUMN”, Menteri BUMN Rini Soemarno bersama jajaran Direksi BUMN dan masyarakat menggelar Sholat Istighosah di Masjid Jami Garut, Jawa Barat.

Kesempatan itu diisi sejumlah kegiatan, seperti pasar murah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu/panti asuhan secara serentak di 538 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Sementara itu, untuk menggelar Pasar Murah, Telkom mengalokasikan dana tidak kurang dari Rp 4,3 miliar untuk menyediakan 29.000 paket sembako. Sementara untuk pemberian santunan, Telkom telah menyiapkan dan tidak kurang dari Rp300 juta untuk dibagikan kepada 3.000 anak yatim piatu.

Pada pasar murah tersebut, masyarakat dapat membeli paket sembako senilai Rp150 ribu hanya dengan Rp25 ribu. Paket itu berisi 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram gula pasir. Hasil penjualan paket sembako yang terkumpul disumbangkan ke masjid yang berada di sekitar lokasi pasar murah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan keberadaan BUMN dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan kurang beruntung untuk dapat memaknai Hari Lebaran dan berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitarnya,” kata Awaluddin. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.