Kamis, 25 April 24

Telkom Buka Peluang Kemitraan Bangun Infrastruktur Broadband

Telkom Buka Peluang Kemitraan Bangun Infrastruktur Broadband
* Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan (tengah) didampingi VP Regulatory Management Henry Christiadi menjelaskan Instalasi Kabel Rumah (IKR) IndiHome pada maket rumah kepada Plt Direktur Telekomunikasi Dirjen Pos, Penyiaran & Informatika Gunawan Hutagalung, MT (kiri) di sela Seminar IndiHome di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Jakarta, Obsessionnews – PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) bertekad memberikan kontribusi positif meningkatkan kualitas dan kesejahteraan bangsa Indonesia melalui pengembangan infrastuktur broadband dan layanan digital.

“Telkom berkomitmen untu dapat memenuhi target 20 juta rumah yang terkoneksi ke jaringan broadband berbasis fiber optic atau FTTH (Fiber To The Home) pada akhir tahun 2020,” kata Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan dalam seminar sehari “The Role of Home Broadband Wiring and Insfrastructure Partnership Toward New Golden Era of Fixed Broadband” di Jakarta, Rabu (23/5/2016).

Seminar yang diselenggarakan oleh Telkom ini membuka peluang kemitraan kepada berbagai pihak, seperti pengembang properti dan pengelola jaringan akses untuk bersama-sama membangun infrastruktur broadband di Indonesia.

(Kiri - kanan )  Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan bersama Vice President Consumer Product Planing Telkom Teni, PLT Direktur Telekomunikasi Dirjen Pos, Penyiaran & Informatika Gunawan Hutagalung, MT serta Direktur Utama PT Telkom Akses Warif Maulidy menekan tombol peresmian Seminar IndiHome di Jakarta, Rabu (25/5/2016).
(Kiri – kanan ) Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan bersama Vice President Consumer Product Planing Telkom Teni, PLT Direktur Telekomunikasi Dirjen Pos, Penyiaran & Informatika Gunawan Hutagalung, MT serta Direktur Utama PT Telkom Akses Warif Maulidy menekan tombol peresmian Seminar IndiHome di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Pemenuhan target 20 juta rumah yang terkoneksi ke FTTH itu bukannya tanpa tantangan. “Percepatan penyediaan dan  pengembangan infrastruktur FTTH  di wilayah kepulauan Indonesia yang luas dalam waktu yang relatif singkat adalah tantangan yang harus dijawab. Oleh karena itu Telkom mengajak berbagai kalangan ikut berperan mempercepat pembangunan infrastruktur broadband di Indonesia dalam pola kemitraan yang saling menguntungkan,” kata Dian.

Bukan hanya menguntungkan kedua belah pihak, tetapi yang lebih penting adalah menguntungkan pelanggan dan masyarakat di seluruh Indonesia agar dapat menikmati infrastuktur broadband dan layanan digital berkualitas. IndiHome menjadi salah satu layanan digital yang menjadi fokus saat ini. IndiHome adalah layanan triple play yang terdiri dari Internet on Fiber, UseeTV (IPTV) dan telepon rumah yang telah mendapatkan respons sangat baik dari masyarakat Indonesia. (isti/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.