Senin, 27 Januari 20

Teliti Susu Kuda, Samuyus Raih Wisudawan Terbaik S2 FKH Unair

Teliti Susu Kuda, Samuyus Raih Wisudawan Terbaik S2 FKH Unair
* Samuyus Nealma.

Surabaya, Obsessionnews.com – Penelitiannya tentang pengembangan usaha susu kuda di Nusa Tenggara Barat (NTB) berbuah manis. Hasil penelitiannya yang dituangkan dalam tesis berjudul  Strategi Pengembangan Usaha Susu Kuda Sumbawa di Kecamatan Lenangguar dan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa, NTB, mengantarkan  Samuyus Nealma meraih wisudawan terbaik S2 Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unair, Surabaya, dengan IPK 3,95, baru-baru ini.

Seperti dikutip dari siaran pers Humas Unair, Jumat (5/8/2016), ia menyatakan siap mengembangkan potensi agribisnis di kota kelahirannya, Sumbawa.

Selain ingin menggali potensi daerah dan menjadi petani kreatif, Samuyus juga terdorong oleh semangat dari orangtua, dosen, dan teman-temannya. Tekatnya menjadi manusia berguna bagi sekitarnya, dan kesuksesan studinya di Unair inilah hasilnya.

“Saya ingin membangun usaha di bidang agribisnis di Sumbawa dan menggalang para pemuda untuk turut menggali potensi alam Sumbawa,” katanya.

Bagi pemuda yang aktif berorganisasi ini, mengelola waktu belajar merupakan kunci suksesnya, sehingga tak ada kendala berarti selama kuliah di UNAIR.

“Selain penting untuk tetap fokus pada tujuan, kita harus berani merangkai capaian hidup sedari sekarang. Dari sana kita akan berhasil, asalkan tetap berusaha dan fokus dalam tujuan,” pungkasnya. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Citra Wisudawan Terbaik S2 FK Unair

Taufik dan Dini, Pasutri Lulusan Berprestasi dari FK Unair

Profesor Bedah Mulut dari Jepang Ini Berbagi Ilmu di Unair

Ika Prastiani Wisudawan Terbaik S1 FKM Unair

Himmatul Kholidah Wisudawan Terbaik Pascasarjana Unair

Pria Asal Pantai Gading Ini Wisudawan Terbaik S-3 Unair

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.