Minggu, 26 Mei 19

Tekuk Bayern, Liverpool Wakili Inggris di Liga Champions

Tekuk Bayern, Liverpool Wakili Inggris di Liga Champions
* Jawara Jerman, Bayern Munich, di kandangnya sendiri ditekuk Liverpool dengan skor 3-1 dalam duel leg kedua babak 16 besar di Allianz Arena, Rabu (13/3/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Jawara Jerman, Bayern Munich, di kandangnya sendiri ditekuk Liverpool dengan skor 3-1 dalam duel leg kedua babak 16 besar di Allianz Arena, Rabu (13/3/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Maka, Liverpool meraih tiket ke perempat-final Liga Champions musim ini.

The Reds menjadi wakil Inggris keempat di perempat-final Liga Champions setelah sukses menyingkirkan Bayern, dengan agregat skor 3-1 setelah bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama di Anfield.

Pertandingan berjalan dalam intensitas tinggi sejak awal, membuat Liverpool harus kehilangan kapten mereka, Jordan Henderson yang digantikan oleh Fabinho karena cedera.

Jordan dipaksa menyudahi permainan lebih awal karena mengalami cedera engkel di markas Bayern Munich tersebut. Sang kapten The Reds saat laga di Allianz Arena belum genap sepuluh menit dan masih berlangsung tanpa gol gara-gara benturan dengan James Rodriguez.

Henderson yang tak bisa melanjutkan permainan kemudian harus meninggalkan lapangan dan Jurgen Klopp memasukkan Fabinho untuk menggantikan tempatnya pada menit ke-13.

Sebenarnya, Bayern gencar menekan pada fase ini. Namun kejutan datang dari Liverpool yang mampu mencuri keunggulan di Allianz Arena pada menit ke-26. Mendapat umpan jauh dari Virgil van Dijk, Sadio Mane berputar mengecoh Manuel Neuer dan menendang bola ke gawang kosong.

Usaha Bayern menyamakan skor berbuah hasil pada menit ke-39 melalui gol bunuh diri Joel Matip. Bek Liverpool tersebut salah mengantisipasi umpan silang Serge Gnabry yang hendak ditujukan kepada Robert Lewandowski.

Permainan solid Liverpool terus menyulitkan Bayern. Justru wakil Liga Primer Inggris tampak bermain lebih nyaman dan menebar ancaman di awal babak kedua lewat sepakan kaki kiri Mohamed Salah yang masih bisa dijinakkan Neuer.

Kelengahan Bayern dalam mengantisipasi sepak pojok pada menit ke-69 harus dibayar mahal. Pada momen ini, Liverpool menggandakan keunggulan mereka melalui sundulan Van Dijk yang meneruskan kiriman James Milner.

Menit ke-75, Liverpool nyaris menghukum tuan rumah untuk ketiga kalinya. Beruntung Neuer sigap memotong laju bola liar sepakan Salah di dalam kotak penalti yang sebenarnya mengarah ke Mane dan siap untuk dieksekusi.

Enam menit jelang laga berakhir, Mane menambah gol bagi Liverpool lewat sundulan tajam yang meneruskan umpan apik Salah. Liverpool pun melaju ke perempat-final dengan agregat 3-1, setelah bermain tanpa gol di Anfield. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.