Sabtu, 8 Oktober 22

Tekuk Bayern 2-0, Arsenal Keluar dari Lubang Jarum

Tekuk Bayern 2-0, Arsenal Keluar dari Lubang Jarum
* Laga Arsenal-Bayern Muenchen berlangsung seru, tapi kedua tim gagal mencetak gol di babak pertama. (BBC)

London – Arsenal membuka peluang untuk tidak tersingkir dari turnamen elit Liga Champions setelah menang meyakinkan 2-0 saat menjamu tim kuat Bayern Muenchen, di lanjutan babak kualifikasi Grup F Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (20/10) malam atau Rabu dini hari WIB.

Dua gol Arsenal dicetak oleh pemain pengganti Olivier Giroud dan Mesut Ozil. Laga berlangsung cepat dengan ketua tim sama-sama memaksakan kemenangan.

Arsenal beberapa kali menciptakan peluang emas, namun penampilan prima kiper Manuel Neuer membuat serangan-serangan Arsenal gagal membobol gawang Bayern.

Sampai kemudian ketika Arsene Wenger memasukkan Giroud yang berhasil mencetak gol penting dengan memanfaatkan bola lambung hasil tendangan bebas.

Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Bayern Muenchen di akhir babak kedua. (BBC)
Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Bayern Muenchen di akhir babak kedua. (BBC)

Ozil melengkapi keunggulan Arsenal dengan gol di menit-menit terakhir.

“Saya tentu sangat puas bisa mencetak gol penting … ini juga membuat peluang kami bertahan di sini tetap terbuka,” kata Giroud dalam wawancara dengan kanal TV Inggris, BT Sport.

Ini adalah kemenangan pertama Arsenal di Grup F setelah di dua pertandingan pertama ditundukkan Dinamo Zagreb dan Olympiakos, sekaligus membuka peluang Arsenal maju ke babak selanjutnya.

Sementara bagi Bayern, ini adalah kekalahan pertama dalam 12 pertandingan terakhir mereka.

Kiper Arsenal Petr Cech. (dailystar)
Kiper Arsenal Petr Cech. (dailystar)

Manfaatkan Momentum
Arsenal benar-benar memanfaatkan momentum kemenangan atas Manchester United untuk membekuk Bayern Munich 2-0 pada matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions, Selasa (21/10).

Tidak hanya mengantungi kemenangan perdana setelah kalah dari Olympiakos dan Dinamo Zagreb di dua laga awal, the Gunners juga mengakhiri rekor 100 persen pasukan Pep Guardiola di liga domestik dan Eropa.

Arsenal tampil menekan sejak menit awal pertandingan, dengan melakukan pressing ke daerah pertahanan Bayern. Jika harus menunjuk salah satu pemain yang tampil mencolok, ia adalah penjaga gawang Peter Cech.

Mantan kiper Chelsea melakukan sejumlah penyelamatan gemilang dalam duel yang berlangsung sengit di Emirates. Cech sukses mementahkam sepakan Thiago Alcantara di babak pertama setelah gelandang spanyol berhasil masuk ke kotak penalti.

Peluang-peluang lainnya yang didapat The Bavarians melalui Arturo Vidal juga berhasil diamankan. Bahkan, Robert Lewandowski yang sedang ganas-ganasnya di beberapa pekan terakhir dibuat tak berkutik oleh permainan ciamik Cech di bawah mistar. Total ada enam penyelamatan dilakukan Cech untuk menjaga gawangnya tetap clean-sheet hingga peluit panjang dibunyikan.

ArsenalFanTV

Keluar Lubang Jarum
Arsene Wenger yakin Arsenal akan mendapat kekuatan dari kemenangan 2-0 atas Bayern Munich pada matchday ketiga Liga Champions, dini hari tadi.

The Gunners keluar dari lubang jarum dengan kemenangan atas Bayern di Liga Champions

Setelah kalah di dua pertandingan Grup F melawan Dinami Zagreb dan Olympiakos, The Gunners terancam tersingkir dari kompetisi primer Eropa andai mereka menyerah di tangan pasukan Pep Guardiola.

Tapi, meski kurang diunggulkan, Arsenal sukses memetik tiga angka pertama setelah Olivier Giroud memaksimalkan kesalahan Manuel Neuer yang digandakan oleh Mesut Ozil. Bos asal Prancis pun menghaturkan kepuasan dengan permainan tim.

“Secara keseluruhan kami mengalahkan tim yang sangat kuat. Kami juga menjaga clean sheet,” ucap Wenger dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Fokus tim dan dinamis ada di sana. Malam ini kami menunjukkan bahwa kami butuh itu.

“Ini bisa memperkuat keyakinan kami dan yang di sekitar kami. Penting kami memiliki keseimbangan bagus atara menyerang dan bertahan,” tandasnya. (BBC/GOAL)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.