Senin, 27 September 21

Tekan Inflasi dengan Menjaga Kebutuhan Pangan

Tekan Inflasi dengan Menjaga Kebutuhan Pangan

Padang, Obsessionnews – Persoalan distribusi dan transportasi sering menjadi masalah sehingga berdampak terhadap stok dan ketersediaan komoditi di pasaran. Untuk mengantisipasi kekurangan stok bahan pokok makanan selama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan berupaya membantu sehingga masalah distrubusi dan persoalan transportasi berjalan lancar.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, stok dan ketersediaan sejumlah komoditi di Sumbar hingga saat ini belum terpenuhi sesuai harapan. Persoalan itu terjadi, karena masalah distribusi dan transportasi.

“Masalah itu akan kita bantu, sehingga ketersediaan komoditi terpenuhi sesuai harapan,” kata Irwan Prayitno usai rapat koordinasi persiapan menyambut bulan suci Ramadhan di gubernuran jalan Sudirman Kota Padang, Senin (1/6).

Rapat koordinasi persiapan jelang Ramadhan terdiri dari pihak Bank Indonesia (BI), Badan Pusat Satistik (BPS), Badan Urusan Logistik (Bulog), kepolisian, bupati/walikota, pertamina, Perusahaan Listrik Negara (PLN) serta Asosiasi Pangan dan Sembako.

Irwan Prayitno optimis melalui upaya yang dilakukan, kebutuhan selama bulan suci Ramadhan akan dapat terpenuhi. Demikian juga dengan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) aman selama Ramadhan berikut listrik tidak akan ada pemadaman.

Apabila kebutuhan sudah terpenuhi, maka inflasi akan dapat ditekan. Upaya itu dapat dilakukan dengan menjaga ketersedian kebutuhan pokok. Kemudian, memastikan kelancaran suplai bahan bakar minyak (BBM) oleh Pertamina. Melakukan pengawasan secara ketat untuk mengantisipasi adanya pedagang dan penyalur yang akan melakukan penimbunan barang. Disamping itu menyiapkan operasi pasar. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.